Sukses

Ini yang Biasa Wanita Lakukan Sebelum Kunjungi Dokter Kandungan

Banyak wanita yang cemas dengan penampilannya sebelum ke dokter kandungan. Sehingga mereka melakukan hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar wanita, memeriksakan diri ke dokter kandungan (dokter kebidanan dan kandungan) itu bikin deg-degan. Namun, Anda tidak sendiri. Banyak wanita di luar sana merasakan hal sama.

Bahkan, banyak persiapan khusus yang dilakukan wanita. Termasuk salah satunya mencukur bulu kemaluan. Bagi sebagian besar wanita, malu rasanya bila area kemaluan begitu 'rimbun'.

Paling tidak ada sekitar 70 persen pasien akan mencukur bulu kemaluan atau waxing sebelum pergi ke dokter kandungan berdasarkan survei dari ational Association of Nurse Practitioners in Women’s Health, and HealthyWomen di Amerika Serikat.

Seperti mengutip Glamour, Senin (16/1/2017) masih ada hal-hal unik lain yang wanita lakukan sebelum ke dokter kandungan berdasarkan survei ini. Yakni:

- Sekitar 70 persen wanita mandi lebih lama sebelum pergi ke dokter kandungan. Rata-rata mandi tujuh menit lebih lama.

- Sekitar 85 persen wanita berpikir lebih keras mengenai pakaian yang dikenakan hari tersebut.

- Sekitar 80 persen wanita memilih celana dalam tinggi (granny pants) dibanding celana lingerie yang seksi.

Dengan aneka macam persiapan seperti ini, terkadang saat sudah mendatangi dokter kandungan lupa mengenai pertanyaan-pertanyaan lain yang perlu diajukan. Berdasarkan data hanya 42 persen wanita usia 30-an benar-benar membicarakan kehidupan seks mereka.

Dan sebenarnya, para dokter kandungan telah banyak melihat dan mendengar mengenai aneka hal organ kewanitaan. Sehingga tidak perlu khawatir tentang penampilan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini