Sukses

Kondom Bantu Dokter Keluarkan Tutup Botol Bir dari Perut Pasien

Selain berfungsi mencegah kehamilan, ternyata kondom punya kegunaan lain.

Liputan6.com, Jakarta Selain berfungsi mencegah kehamilan, ternyata kondom punya kegunaan lain. Setidaknya, alat kontrasepsi ini bisa menyelamatkan seorang pria Tiongkok setelah tak sengaja menelan tutup botol bir.

Pria bermarga Liu itu keluar untuk minum bersama teman-temannya di Provinsi Jiangsu pada Jumat malam lalu. Karena terburu-buru meneguk bir, tutup botol minuman tersebut secara tak sengaja ikut tertelan.

Liu kemudian mendatangi Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Lianyungang sekitar pukul 22.00 dan melaporkan apa yang baru saja dialaminya pada petugas rumah sakit, New York Post mengutip surat kabar South Morning China Post, Rabu (11/1/2017).

Setelah melalui tes X-ray, dokter meminta Liu untuk kembali ke rumah sakit keesokan harinya dengan perut kosong.

Dr Ju Weiping, kepala divisi gastroenterologi, memutuskan untuk menggunakan kondom lateks untuk membungkus tutup boto di perut Liu sebelum mengangkatnya keluar pada Sabtu pagi. Hal itu dilakukan Dr Weiping untuk mencegah kerusakan organ Liu akibat proses pengangkatan tutup botol bir.

Sebelum menuntut ilmu di sekolah kedokteran pada 1978, Dr Weiping pernah menjalani pendidikan insinyur kelistrikan. Dia mengatakan skill mengeluarkan tutup botol dengan kondom didapatnya dari pekerjaannya terdahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini