Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kenali, 5 Penyebab Wanita Gagal Capai Orgasme

Kesulitan mencapai orgasme pada wanita sebenarnya masalah klasik. Namun belum semua orang menyadari penyebabnya.

Liputan6.com, New York- Puncak kenikmatan bercinta alias orgasme adalah hal yang jarang didapatkan wanita saat bercinta. Hanya sekitar 30 persen wanita yang berhasil mencapai orgasme, sementara pria bisa sampai 70 persen menurut studi di Amerika Serikat.

Kesulitan mencapai orgasme pada wanita sebenarnya masalah klasik. Namun belum semua orang menyadari penyebabnya. Berikut, lima penyebab wanita gagal mencapai orgasme seperti mengutip Cosmopolitan, Senin (9/1/2017).

1. Stres saat bercinta

Banyak wanita yang menghabiskan waktu khawatir saat bercinta. Kekhawatiran mulai dari potensi kehamilan hingga performanya di atas ranjang.

Menurut pakar hubungan, kekhawatiran ini membuat wanita jadi sulit menikmati hubungan yang berlangsung. Alhasil hal ini membuat wanita sulit mendapatkan stres.

2. Butuh cairan lubrikasi ekstra 

Sekitar 40 persen wanita tidak bisa memproduksi cairan lubrikasi alami seperti diungkapkan pakar hubungan Raegan McDonald-Mosley. Jika saat bercinta kurang cairan lubrikan, gesekan saat penetrasi menyakitkan bagi wanita. Bila Anda mengalami hal ini, ada baiknya untuk menambahkan cairan lubrikasi tambahan agar seks berjalan lebih nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang foreplay

3. Tak tahu titik rangsang

Vagina memiliki banyak bagian titik yang membangkitkan gairah. Menurut McDonald-Mosley banyak wanita yang tidak mengetahui titik rangsang tersebut. Masturbasi bisa jadi salah satu cara mengetahui titik rangsang. Lalu komunikasikan pada pasangan mengenai hal tersebut.

4. Kurang foreplay

"Banyak wanita pura-pura orgasme karena pria sering melakukan foreplay asal-asalan," kata direktur Southern California Center for Sexual Health, Michael Krychman.

Wanita yang kurang mendapatkan pemanasan alias foreplay sebelum bercinta, merasa dirinya belum 'panas' saat penetrasi. Tak heran, seks berakhir kurang greget bagi wanita.

5. Menjalani pengobatan

Orang yang sedang mengonsumsi obat untuk mengatasi depresi dan kecemasan memengaruhi hormon tubuh. Kondisi ini membuat wanita jadi kesulitan mencapai orgasme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.