Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

7 Alasan untuk Mulai Bercinta Setiap Hari

Berikut tujuh alasan Anda perlu mempertimbangkan bercinta setiap hari bersama pasangan

Liputan6.com, Jakarta Bercinta atau berhubungan seks bukan sekadar cara untuk menunjukkan perasaan melalui sentuhan fisik, melainkan juga cara untuk meningkatkan kesehatan Anda. Ya, pada dasarnya berhubungan seks memang baik untuk kesehatan fisik dan mental Anda.

Berikut tujuh alasan Anda perlu mempertimbangkan bercinta setiap hari bersama pasangan, dilansir dari laman Times of India, Minggu (8/1/2017):

1. Membantu tidur lebih nyenyak

Kantuk yang datang usai Anda dan pasangan bercinta biasanya akan terasa lebih nyaman dan menenangkan. Dan tidur malam yang nyenyak dan berkualitas akan membuat Anda lebih sehat.

2. Kegiatan olah tubuh yang menyenangkan

Bercinta bisa dimasukkan ke dalam aktivitas fisik, yang menyenangkan tentunya! Selama penetrasi, perubahan fisiologis yang terjadi pada tubuh serupa dengan ketika kita berolahraga.

Sistem pernapasan meningkat yang artinya Anda akan segera merasa lelah. Meski begitu, kalori yang terbakar mencapai 7.500 dalam setahun bila Anda bercinta tiga kali seminggu dengan durasi 15 menit. Ini setara dengan jogging sejauh 75 mil.

Napas yang terasa berat ketika bercinta meningkatkan jumlah oksigen dalam sel dan testosteron yang diproduksi membuah tulang dan otot lebih kuat. Perlu alasan lain untuk mulai bercinta?

3. Membuat panjang umur

Ketika orgasme, hormon dehydroepiandrosterone dilepaskan. Hal ini meningkatkan imunitas, memperbaiki jaringan tubuh, dan membuat kulit sekat. Pria yang setidaknya mengalami orgasme dua kali seminggu dua kali lebih panjang umur dibandingkan pria yang hanya bercinta sekali dalam seminggu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengurangi nyeri

4. Mengurangi nyeri

Selama berhubungan seks, baik tubuh pria maupun wanita sama-sama memproduksi endorfin, hormon yang bertindak sebagai pereda nyeri.

Studi yang dilakukan Gina Ogden menunjukkan, selama stimulasi seksual--terutama ketika orgasme--tubuh tidak merasakan sakit.

Bercinta juga baik untuk keseluruhan sistem reproduksi karena melatih otot panggul sehingga organ reproduksi tetap terjaga. Seks meningkatkan kesuburan wanita, menunda menopause, dan meredakan gejala PMS.

5. Menjaga kesehatan prostat

Sebagian besar cairan yang Anda keluarkan ketika ejakulasi diproduksi oleh kelenjar prostat. Jika pria berhenti ejakulasi, cairan tersebut tetap tersimpan dalam kelenjar hingga cenderung membengkak dan menyebabkan masalah.

Ejakulasi secara rutin membuat cairan tersebut dikeluarkan dan membuat prostat Anda tetap sehat hingga usia lanjut.

6. Mencegah disfungsi ereksi

Lima puluh persen pria di atas 40 tahun mengalami disfungsi ereksi dan obat terbaik untuk mencegahnya adalah seks. Ereksi membuat darah tetap mengalir ke arteri penis sehingga jaringan di sana tetap sehat. Dokter pun mengibaratkan ereksi dengan refleks atletik, semakin sering dilatih akan semakin baik.

7. Melepas stres

Ini merupakan fakta ilmiah: seks merupakan cara efektif meredakan stres. Selama bercinta, tubuh memproduksi dopamin yang terdiri dari endorfin dan oksitosin. Keduanya hormon yang bisa membuat seseorang merasa lebih bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini