Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pria Lebih Pentingkan Bentuk Payudara Wanita Dibanding Ukuran

Para pria ternyata lebih menyukai bentuk payudara yang indah dibanding ukuran payudara yang besar.

Liputan6.com, Jakarta Kaum pria itu mirip dengan bayi yang tergila-gila dengan payudara wanita. Bayi melihat payudara sebagai penopang kehidupannya. Sedangkan lelaki melihat payudara sebagai sesuatu yang menyenangkan, dan menunjukkan kualitas dalam menghasilkan anak.

Sebuah penelitian di Charles University, Praha, yang diterbitkan dalam jurnal Evolution & Human Behavior, menyakini payudara ideal bagi pria yang berhubungan dengan kesuburan wanita. Pria lebih memilih bentuk payudara yang indah, dibanding ukuran payudara besar yang berpotensi melorot setelah bertahun-tahun.

Hal ini mengejutkan, karena penelitian sebelumnya menunjukkan ukuran payudara besar menunjukkan kandungan estrogen dan estradiol yang lebih tinggi. Artinya, wanita dengan payudara besar cenderung lebih subur.

Namun, pada penelitian terhadap 267 orang dari empat negara yang berbeda, termasuk Brazil, Kamerun, Republik Ceko, dan Namibia, sebagian besar peserta menyukai payudara dengan ukuran sedang, diikuti payudara berukuran besar, dan payudara kecil.

Artinya, morfologi payudara, bukan ukuran, yang mungkin mengungkapkan kesuburan wanita.

"Laki-laki dihipotesiskan lebih memilih morfologi payudara yang berpotensi tinggi dan menunjukkan kesuburan," tulis para peneliti dalam studi tersebut seperti dilansir Medical Daily, Kamis (o5/01/2017).

Para peneliti menjelaskan, bentuk dan ukuran payudara wanita manusia begitu unik di antara primata, karena timbunan lemak yang permanen. Mereka berteori morfologi yang berbeda muncul sebagai akibat langsung dari seleksi seksual laki-laki. Dengan kata lain, ukuran payudara dan bentuk yang dimaksudkan sebagai indikator potensi kesuburan.

Preferensi payudara indah terkait dengan bagaimana payudara menjadi melorot dengan bertambahnya usia. Ini berarti bentuk payudara juga bisa berfungsi sebagai indikator "sisa kesuburan," atau menopause. Hilangnya kegairahan dan kesuburan mungkin yang mendorong pria lebih memilih payudara ukuran sedang dibanding yang besar.

Pria mengandalkan isyarat visual ketika memilih wanita sehat, yang bakal menjadi ibu sehat untuk anak mereka. Ukuran lebih besar tidak selalu lebih baik ketika berbicara ukuran payudara.

Payudara dapat berfungsi sebagai indikator yang baik dari kesuburan. Ini artinya, kebanyakan pria melihat kualitas penting lainnya dibanding ukuran payudara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini