Sukses

Bocah Laki-laki Ini Rela Rambutnya Dijadikan Wig untuk Sahabat

Mengetahui temannya mengidap alopecia areata, bocah ini panjangkan rambut agar dapat dijadikan wig untuk dipakai sahabatnya.

Liputan6.com, Jakarta Aksi memanjangkan rambut yang dilakukan bocah laki-laki berumur 10 tahun, Tyler Boone, adalah gambaran bahwa untuk membantu dan membahagiakan orang lain, terutama sahabat sendiri, dapat dengan cara yang sederhana.

Sang sahabat bernama Gabby Ruiz diketahui mengidap alopecia areata, penyakit auto-imun yang menyebabkan kerontokan rambut, yang membuatnya botak.

Sebagai bentuk rasa sayang yang teramat dalam, Tyler memilih memanjangkan rambut yang kelak jika sudah panjang, akan dia sumbangkan kepada lembaga sosial Children with Hair Loss. Bocah cilik asal Florida, Amerika Serikat, ini berharap rambutnya tersebut bisa dibuat wig untuk Gabby.

"Aku memanjangkan rambutku untuk diberikan ke Gabby. Aku hanya ingin dia bahagia," ujar Tyler dalam segmen ABC Action News seperti dikutip situs Cosmopolitan, Kamis (5/1/2017).

Mungkin bagi anak laki-laki rambut panjang itu tidak keren. Namun Tyler tidak masalah dengan itu semua. Dia lebih bahagia bila mampu membuat temannya jadi lebih bahagia.

Di segmen terkahir video ini, rambut panjang kecoklatan lebih dari sebahu milik Tyler dipotong. Lalu diolah untuk menjadi wig bagi Gaby. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini