Sukses

4 Fungsi Bakteri Baik di Vagina

Kehadiran bakteri dalam tubuh tidak hanya akan memberikan efek negatif bagi kesehatan, khususnya bakteri pada vagina.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran bakteri dalam tubuh tidak hanya akan memberikan efek negatif bagi kesehatan. Namun, seperti bakteri di vagina, mereka justru bekerja untuk melindungi area intim milik wanita itu.

Professor Ronnie Lamont, juru bicara Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, mengatakan bahwa vagina memiliki bakteri yang lebih banyak dibandingkan pada usus atau bagian tubuh lainnya.

Jadi untuk apa kehadiran bakteri baik pada vagina yang sebenarnya?

Seperti dikutip laman NHS Choices, Senin (26/12/2016) berikut empat alasan mengapa bakteri baik hadir dalam vagina.

1. Jumlah bakteri baik yang hadir dalam vagina memberikan efek melindungi dari bakteri berbahaya yang berkemungkinan masuk ke dalam vagina.

2. Kehadiran bakteri baik dalam vagina bantu menjaga keseimbangan pH vagina dengan cara mengurangi bakteri jahat yang mampu merusak kadar pH vagina.

3. Bakteri baik dalam vagina mampu mengurangi dan membunuh bakteri jahat yang masuk ke dalam vagina.

4. Saat zat masuk dan menyerang vagina, maka kehadiran bakteri baik berguna untuk mencegah dan menyerang kembali bakteri jahat yang berpotensi menempel di dinding vagina.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.