Sukses

Emma Stone Alami Gangguan Kecemasan di Masa Kecil

Umur tujuh tahun, Emma Stone mengalami gangguan psikologi dan kecemasan berlebihan.

Liputan6.com, Jakarta Aktris cantik asal Amerika, Emma Stone, menceritakan masa kecil yang dihantui oleh gangguan kecemasan. Sejak menginjak usia tujuh, pemeran Gwen Stacy dalam film The Amazing Spider-Man ini selalu memikirkan hal-hal yang membuat dirinya cemas.

"Saya selalu memikirkan 30 langkah ke depan dengan prediksi dan skenario terburuk," kata Stone.

Stone bercerita saat kecil ia selalu mencemaskan setiap hal yang akan ia lakukan, sampai pada akhirnya Stone sama sekali tidak memiliki teman. Kala itu orangtua wanita 28 tahun ini melihat kondisi kesehatan mental Stone yang tidak stabil.

Akhirnya orangtua Stone mendapatkan terapis pribadi untuk mengeluarkan putri kesayangannya dari keterpurukan itu. Dan Stone mendapat banyak dukungan dari tenaga profesionalnya, hingga ia dapat meredakan kecemasannya sendiri.

Rupanya artis Hollywood juga manusia biasa yang memiliki idola yang menjadi pujaan.

"Saya mulai berakting di teater, melakukan improvisasi dan sketsa komedi. Improvisasi itu akhirnya dapat melawan kecemasan saya," ujarnya. 

Allison Baker, psikiater remaja, mengatakan bahwa gangguan kecemasan dapat terjadi pada semua usia muda. Menurut dia, gangguan kecemasan sepert Stone, yang sudah terjadi pada masa kanak-kanak adalah satu masalah psikologi paling umum.

"Banyak orang percaya bahwa gangguan kecemasan bukan masalah besar, tapi mengobati kecemasan, terutama pada anak-anak dan remaja, adalah sangat penting," kata Baker dikutip dari Huffington Post, Senin (26/12/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini