Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Cukup Banyak Orang yang Sudah Menikah Gemar Masturbasi

Hasil survei membuktikan, sebanyak 84 persen orang yang sudah menikah melakukan masturbasi.

Liputan6.com, Taipei, Taiwan Hasil survei yang dilakukan perusahaan mainan seks Jepang di Taiwan menemukan, persentase orang yang sudah menikah melakukan masturbasi ternyata lebih tinggi dibanding individu yang masih lajang.

Hasil itu didapat setelah perusahaan tersebut melibatkan 1.200 orang respondens dengan rentang usia dari 18 sampai 49 tahun. Mereka ditanya seberapa sering melakukan masturbasi.

Kepala Linkou Chang Gung Memorial Hospital, Division of Andrology and Female Urology, Chen Yu, menemukan, sebanyak 96,3 persen pria dan 65 persen wanita secara jujur mengatakan, sering melakukan masturbasi.

Survei tersebut terbagi menjadi 84 persen respondens yang sudah menikah melakukan masturbasi, sedangkan respondens lajang yang bermasturbasi sebanyak 76,3 persen.

Alasan utama respondens yang menikah bermasturbasi karena pasangan mereka enggan atau tidak mampu berhubungan seks.

"Layaknya hubungan intim dengan pasangan, masturbasi merupakan salah satu cara memenuhi kebutuhan seksual secara alami," kata Chen dikutip dari situs Taipei Times, Sabtu (17/12/2016).

Masturbasi aman dilakukan

Anda tak perlu cemas, masturbasi tidak menyebabkan ejakulasi dini atau disfungsi ereksi. Masturbasi juga tidak menyebabkan infertilitas. Manfaat mastrubasi dapat meningkatkan mobilitas dan kualitas sperma.

Bagi para pria, masturbasi tidak menyebabkan kanker testis, kebotakan pada pria, dan mengurangi risiko kanker prostat.

"Bagi sebagian besar orang, masturbasi termasuk cara yang lebih mudah memenuhi kebutuhan seksual. Mereka juga tidak perlu khawatir memikirkan, apakah pasangan mereka puas dengan aktivitas seksual yang dilakukan," ungkap Yang Tsung-Tsair, psikiater klinis dan Ketua Asosiasi Taiwan Association for Sexuality Education.

Masturbasi dapat membantu Anda mencapai orgasme lebih baik. Hasil survei menunjukkan hanya 7,8 persen pria dan 17,2 persen wanita yang mengungkapkan, mereka jarang bahkan tidak pernah mencapai orgasme selama masturbasi.

Yang perlu diperhatikan, ketika masturbasi, seseorang harus menikmati sensasi masturbasi dengan memilih tempat  dan waktu yang tepat. Anda juga harus memerhatikan keamanan sekitar dan kebersihan tempat untuk masturbasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.