Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Sehat di Musim Hujan dengan Sering-Sering Ciuman

Ciuman bisa jadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh lawan berbagai penyakit di musim hujan.

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang sebelumnya diberitakan, orang yang sedang flu ternyata tidak dilarang ciuman. Namun, bukan hanya ciuman tidak akan menularkan flu, ada manfaat kesehatan yang bisa Anda ambil dari aktivitas ini.

Musim hujan seperti sekarang ini membuat orang jadi lebih sering terkena berbagai penyakit pancaroba. Mulai dari batuk, demam, dan flu rasa-rasanya seperti langganan yang hobi menyambangi tubuh.

Untung bagi Anda yang sudah berpasangan, ada trik khusus yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan imunitas: sering-seringlah ciuman.

Seperti dilansir dari Men's Health, Jumat (16/12/2016), dalam 10 detik yang Anda habiskan untuk berciuman, ada 80 juta bakteria yang berpindah.

Hal itu mungkin terdengar sedikit menjijikkan--yang biasanya sudah Anda lupakan saat kembali bertemu pasangan. Namun, sebenarnya pertukaran bakteri itu adalah hal yang menguntungkan.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Netherlands Organisation for Applied Scientific Research, pertukaran bakteri ini akan "memperkenalkan" tubuh Anda dan pasangan pada bakteri-bakteri lain yang mungkin akan muncul nantinya.

Ciuman juga akan menciptakan campuran bakteri di tubuh Anda dan pasangan, yang kemudian menjadikan Anda berdua lebih siap untuk menghadapi infeksi serupa di masa depan.

Inilah yang menjadikan ciuman aktivitas sempurna di musim hujan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini