Sukses

Menguak 9 Arti Mimpi Teraneh yang Sering Dialami

Psikolog Ian Wallace membantu menguak arti mimpi yang paling sering dialami orang.

Liputan6.com, London- Apa arti mimpi jatuh? Apa arti mimpi telanjang? Ya, banyak orang meyakini mimpi memiliki arti di baliknya. Banyak juga psikolog yang mencoba menginterpretasi mimpi. Salah satunya Ian Wallace.

Wallace telah menafsirkan lebih dari 150 ribu mimpi selama lebih dari 30 tahun ia berpraktik sebagai psikolog. Ia pun mencoba menuliskan sembilan jenis mimpi yang sering dialami orang serta arti mimpi tersebut. 

Berikut sembilan jenis arti mimpi tersering beserta maknanya seperti disampaikan Ian Wallace mengutip laman Independent, Rabu (14/11/2016).

9. Berada di ruangan tidak digunakan

Arti: Ketika berada di ruangan yang tidak digunakan di rumah, Wallace mengungkapkan berarti Anda sedang menemukan bakat yang tidak disadari sebelumnya.

Lakukan ini: Saat sering bermimpi hal ini, perbanyak waktu untuk mengeksplorasi bakat maupun kesukaan yang dimiliki. Dengan cara ini bisa memperbesar kemungkinan untuk menemukan bakat lain dalam kehidupan nyata.

8. Kendaraan tidak terkontrol

Arti: Mobil atau motor atau kendaraan lainnya sebagai simbol kemajuan menuju tujuan tertentu. Bila bermimpi mengalami kendaraan yang tidak terkontrol berarti tidak memiliki kontrol yang cukup mencapai kesuksesan.

Lakukan ini: Wallace tidak menyarankan untuk mengontrol situasi. Melainkan dia meminta Anda untuk tetap rileks dan ikuti naluri dalam mewujudkan mimpi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jatuh

7. Jatuh

Arti: Bisa jadi ini mimpi yang paling sering dialami banyak orang. Wallace mengungkapkan ini menunjukkan Anda terlalu lekat mengingat situasi tertentu di masa lalu.

Lakukan ini: Yang perlu dilakukan adalah bersantai dan melepaskan atau mengikhlaskan itu semua.

6. Terbang

Arti: Mimpi bisa terbang menunjukkan Anda mampu lepas dari hal yang membebani Anda di kehidupan nyata.

Lakukan ini: Saat bisa lepas dari hal-hal yang membebani, mungkin Anda berpikir 'ini hanya keberuntungan atau kebetulan'. Namun Wallace menerangkan sebenarnya ini merupakan keberhasilan yang telah Anda raih.

 

3 dari 4 halaman

Telanjang di tempat umum

5. Tidak siap hadapi ujian

Arti: Mimpi ujian berarti sedang mengkritisi performa Anda dalam kehidupan nyata. Hal ini kerap membuat seseorang jadi melihat dirinya banyak kekurangan.

Lakukan ini: Daripada terus menerus menilai dan menghakimi diri, Wallace menyarankan untuk menerima bakat diri sendiri.

4. Telanjang di tempat umum

Arti: Bermimpi telanjang di depan umum menunjukkan bahwa ada kehidupan di situasi nyata terlalu mendapat sorotan sehingga membuat orang tersebut lebih lemah.

Lakukan ini: Cobalah terbuka kepada orang lain sehingga bisa melihat talenta Anda sesungguhnya.

3. Sulit temukan toilet

Arti: Toilet merupakan bagian mendasar dalam kehidupan kita. Sehingga jika mimpi sulit menemukan toilet ini menandakan ada masalah dalam kehidupan.

Lakukan ini: Coba luangkan waktu lebih banyak untuk mengetahui kebutuhan Anda sendiri. Tak jarang, banyak orang terlalu peduli pada kebutuhan orang lain dibandingkan orang lain.

 

4 dari 4 halaman

Gigi tanggal

2. Gigi tanggal

Arti: Gigi merupakan simbol percaya diri dan kekuatan. Sehingga ketika mimpi gigi tanggal artinya ada sesuatu yang membuat percaya diri runtuh di kehidupan nyata.

Lakukan ini: Daripada terlalu lama melihat situasi yang membuat diri jadi tak berdaya, coba lihat lagi hal-hal yang hebat yang telah dilakukan seperti diungkapkan Wallace.

1. Tertangkap

Arti: Mimpi tertangkap mengartikan ada masalah namun tidak tahu bagaimana mengatasinya.

Lakukan ini: Ingat-ingat kembali ambisi pribadi. Meski dalam meraih mimpi terkadang sulit direalisasikan, terus berusaha dalam meraihnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.