Sukses

Remaja, Siapkan 6 Hal Ini Sambut Usia 20

Usia 20 ibarat gerbang perpisahan dengan masa remaja, jadi pastikan Anda sudah melakukan persiapan yang matang.

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal yang harus dipersiapkan remaja saat memasuki usia ke 20. Sebab di fase ini seorang pria atau wanita akan dihadapi tantangan dalam kehidupan yang lebih banyak dari sebelumnya.

Untuk meraih kesuksesan di masa depan--dan mengakhiri fase remaja--Anda harus mempersiapkan fisik juga mental. Persiapkan enam hal berikut ini, seperti dikutip laman Bustle, Selasa (13/12/2016).

1. Kuasai bahasa asing

Bahasa menjadi salah satu kunci untuk meraih masa depan yang cemerlang. Dengan menguasai bahasa asing seperti Inggris atau bahasa lainnya.

Keterampilan berbahasa dapat membantu Anda memperoleh masa depan lebih cerah dan memperluas lingkungan Anda dalam kehidupan sosial.

2. Belajar menghormati dan peduli dengan sesama

Kesadaran diri untuk menghormati dan peduli dalam kehidupan sosial Anda akan membuahkan hasil yang baik di masa ke depan.

3. Meditasi

Memasuki usia 20, emosinal individu masih tergolong belum stabil. Dengan berlatih atau belajar meditasi maka Anda akan lebih mampu mengendalikan diri kala menghadapi kondisi genting, stres, dan baik untuk menenangkan diri.

4. Selektif dalam berteman

Semakin bertambahnya usia, individu kerap kali dapat menilai seperti apa teman yang sesungguhnya. Saat Anda memasuki usia 20, cobalah untuk lebih selektif dalam memilih teman dan menjaga diri agar tidak terlalu terbuka dengan orang-orang asing.

5. Hindari ketergantungan

Angka 20 bukanlah lagi usia Anda bermain-main dalam menjalani hidup. Bagi individu yang sering mengandalkan atau ketergantungan dengan orang lain, cobalah untuk hidup lebih mandiri.

6. Mengatur keuangan

Sudah bukan remaja, sudah lewat waktunya Anda mengandalkan uang orangtua saat memasuki usia ini. Belajarlah untuk mengatur keuangan sendiri agar hidup lebih tertata dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.