Sukses

Walau Aneh, 3 Bahan Ini Ampuh Samarkan Selulit

Berikut tiga perawatan yang ampuh samarkan selulit. Salah satunya, memanfaatkan rumput laut.

Liputan6.com, New York- Ada banyak cara perawatan mahal untuk menyamarkan selulit, si lemak yang terperangkap di bawah lapisan kulit. Namun, banyak juga ide aneh untuk menyamarkan selulit dan berhasil.

Apa saja perawatan tersebut? Berikut tiga perawatan yang ampuh samarkan selulit seperti mengutip Women's Health, Senin (12/12/2016).

1. Mentimun

Mentimun kaya air dan vitamin. Selain dikonsumsi langsung, bisa juga dengan menempelkan potongan mentimun di bagian tubuh yang berselulit. Kandungan fitokemikal di dalamnya mampu membantu mengencangkan kolagen di kulit.

2. Scrub kopi

Kafein dalam kopi berperan dalam melebarkan pembuluh darah sehingga membantu mengencangkan jaringan luar kulit. Lalu, memaskeri area kulit dengan bubuk kopi juga membantu membuang racun-racun tubuh.

Caranya membuat scrub kopi sederhana. Siapkan beberapa sendok kopi dengan minyak zaitun. Campur rata, lalu oleskan pada bagian kulit yang selulit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumput laut

3. Melapisi kulit dengan rumput laut basah

Thalassotherapy merupakan perawatan kulit khas Prancis dengan melapisi kulit dengan rumput laut yang dibasahi air hangat. Pada sebagian orang, dengan perawatan ini bisa menyamarkan kulit.

Ya, rumput laut memiliki yodium tinggi, yang meningkatkan fungsi tiroid dan melancarkan aliran darah untuk meminimalkan selulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Selulit merupakan istilah yang digunakan untuk mengambarkan kondisi kulit yang memiliki lesung dan tampak bergumpal.

    Selulit

Video Terkini