Sukses

Bukan Takut, Ini Alasan Orang Enggan ke Dokter Gigi

Bukan takut, orang-orang malas ke dokter gigi gara-gara biaya.

Liputan6.com, New York- Bukan takut yang membuat sebagian besar orang malas ke dokter gigi, melainkan karena biaya. Studi di Amerika Serikat mengungkap orang-orang ogah memeriksakan gigi karena biaya mahal dibandingkan yang lain.

Seperti dikutip Fox News, Minggu (11/12/2016), biaya ke dokter gigi itu tiga kali lebih membuat enggan dibandingkan takut bertemu dokter gigi. Bahkan rasa enggan karena biaya mahal pun dimiliki mereka yang memiliki asuransi kesehatan gigi.

Baru gajian sudah abis lagi uangnya, begini trik jitunya supaya uang gajimu tak cepat habis!

"Selain pemeriksaan, seperti perawatan saluran akar maupun mahkota gigi itu masuk dalam coinsurance (perusahaan asuransi dan tertanggu membagi beban biaya) hingga 20-50 persen," kata penulis studi, Marko Vujicic.

Selain itu, meski sudah menggunakan asuransi, rata-rata sekitar 40 persen biaya ke dokter gigi harus keluar dari kantong sendiri bukan asuransi. Sementara, pemeriksaan kesehatan keseluruhan hanya mengeluarkan sekitar 11 persen dari pendapatan.

Kondisi seperti ini terjadi di Amerika Serikat, namun bagaimana dengan Anda yang tinggal di Indonesia? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini