Sukses

Pose Yoga Ini Mujarab Atasi Sinus Kumat

Dua pose yoga berikut ini dapat Anda ikuti untuk menyembuhkan sinus dan masalah kesehatan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Kala musim dingin datang penderita sinusitis akan mengalami kondisi hidung tersumbat, sulit bernapas. Penderita sinus kronis bahkan akan mengalami mata berair hingga kesulitan untuk membuka mata. 

Mengatasi sinusitis rupanya tidak hanya dengan pengobatan secara medis. Yoga juga dapat menjadi solusi mujarab untuk mengatasi kondisi menyebalkan ini.

Mengutip Boldsky, Selasa (6/12/2016) dua pose yoga berikut ini dapat Anda ikuti untuk menyembuhkan sinus dan masalah kesehatan lainnya.Bhastrika Pranayama

Pose yoga ini berguna untuk menurunkan rasa tidak nyaman pada tenggorokan dan kedua mata. Dengan cara :

1. Duduk dan bersantai dengan menyilangkan kedua kaki lalu hirup udara dan hebuskan perlahan.

Array

2. Secara bertahap ambil napas dalam-dalam selama sepuluh kali dan hembuskan perlahan. Lakukan pose ini baik di pagi atau sore hari.

Anulom Vilom Pranayama

Pose yoga ini dapat mempermudah melancarkan hidung yang tersumbat. Lakukan dengan cara :

Array

1. Ambil posisi duduk yang nyaman dan pastikan leher dan punggung lurus.

2. Tempatkan ibu jari pada lubang hidung sebelah kanan dan tarik napas perlahan-lahan dari lubang hidung sebelah kiri kemudian hembuskan. Ulangi pada arah sebaliknya dan lakukan sebanyak 10 hingga 15 kali.

3. Lakukan pose yoga dengan tenang dan tutuplah kedua mata untuk berkonsentrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini