Sukses

Pijat Refleksi, Upaya Penyembuhan Alternatif Segala Penyakit

Penyakit yang dirasakan pasien akan hilang setelah melakukan pijat refleksi.

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda belum pernah merasakan pijat refleksi, rasa pegal akibat lelah bekerja  tentunya masih akan menyelimuti tubuh. Tak ada salahnya, Anda mencoba memanjakan diri dengan pijat refleksi. Setelah melakukan pijat refleksi, tubuh Anda akan lebih sehat dan bugar.

Pemijatan yang berfokus memijat dan menekan titik-titik saraf, terutama di telapak kaki akan menghilangkan pegal-pegal dan penyakit yang dirasakan pasien.

Hal ini diungkapkan Firmanudin, terapis di Kokuo Reflexology, gumpalan pembuluh darah yang ada di telapak kaki dipijat dan ditekan. Ketika gumpalan pembuluh darah pasien ditekan, pasien akan merasakan hal berbeda.

"Dipijat-pijat agar gumpalan pembuluh darahnya hilang. Efeknya badan pasien jadi merasa lebih enak," kata Firman saat ditemui Health-Liputan6.com di tempat kerjanya, FX Sudirman, Jakarta, Selasa, 29 November 2016, ditulis Rabu (30/11/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sembuhkan penyakit dalam

Sembuhkan penyakit dalam

Firman menjelaskan, pasien biasa mengeluhkan sakit di bagian perut. Untuk itu, pijat refleksi juga menekan saraf di telapak kaki yang memengaruhi organ dalam di sistem pencernaan.

Titik saraf yang ditekan hilangkan penyakit dalam (Foto: Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono)

"Terapis akan memeriksa lewat pijatan di telapak kaki. Apakah pasien sakitnya di lambung, ginjal, atau usus besar. Kalau sakit lambung, saraf yang dipijat di telapak kaki bawah tumpuan.

Usus besar dipijatnya di tengah-tengah telapak kaki. Kalau jantung dipijat di sisi sebelah kiri, tepat di bawah jari manis, sedangkan untuk saraf yang mengarah ke otak, jempol kaki yang dipijat," jelas Firman sambill menunjukkan posisi saraf di telapak kaki yang dipijat. 

Pijat refleksi bertujuan agar saraf yang tegang dapat dikendurkan sehingga peredaran darah menjadi lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini