Sukses

Di Sini Anda Bisa Nikmati Spa Sambil Naik Roller Coaster

Apa jadinya bila spa dilakukan sembari naik rollercoaster? Hal ini akan menjadi kenyataan di Kota Beppu, Jepang,

Liputan6.com, Jakarta Bagi penikmat spa yang punya nyali besar, tempat satu ini akan menjadi destinasi yang wajib Anda datangi. Kenapa? Karena di sini Anda bisa mandi spa di atas wahana ekstrem seperti Rollercoaster.

Jangan bayangkan Anda relaks ditemani dengan aroma theraphy di sebuah ruangan yang redup. Sebab di Beppu, Jepang ini, Anda bisa menikmati keindahan kota yang terkenal dengan sumber mata air panasnya ini dengan cara unik.

Seperti dikutip Mirror, Selasa (29/11/2016), ide ini awalnya muncul dari seorang kepala wisata di kota Beppu, Jepang. Ia diminta untuk mempromosikan Onsen, yaitu sumber air panas dan tempat mandi berendam air panas yang keluar dari perut bumi.

Jepang memang sudah terkenal sebagai negara yang memiliki wisata pemandian air panas terbaik. Namun, beberapa tempat pemandian air panas disana tidak bisa dinikmati oleh semua kalangan usia dan cenderung hanya untuk orang dewasa. Akhirnya, kepala wisata Beppu membuat konsep spa dalam taman bermain.

Ia memberi nama tempat ini sebagai Spa-Musement. Nantinya, pengunjung dapat menikmati suasana relaks berendam di dalam kolam air panas sambil menaiki tiap wahana.

Wisata spa sambil naik rollercoaster di Spa-Musement di Beppu City, Japan

Setiap kereta pada roller coaster misalnya, ia sebut mini jacuzzi. Dalam wahana ini, pengunjung diajak untuk menikmati air panas yang memiliki campuran sabun aromatherapy sambil bermain.

Wisata spa sambil naik rollercoaster di Spa-Musement di Beppu City, Japan

Tak pandang usia, spa unik ini boleh dilakukan oleh anak-anak hingga orang tua. Jangan khawatir baju basah, karena pihak wahana akan menyediakan handuk khusus.

Wisata spa sambil naik rollercoaster di Spa-Musement di Beppu City, Japan

Ide cemerlang Kepala wisata Beppu ini pun mendapat respon baik dari sang walikota, Yasuhiro Nagano. Dalam siaran pers, ia berjanji untuk mewujudkan wisata air panas ini menjadi kenyataan. 

Nagano meminta masukan dari sejumlah orang-orang yang berwenang di Jepang untuk menyusun ide cemerlang ini. "Semua bidang akan bertugas dan kami sekarang akan membentuk tim profesional untuk melakukan proyek spa ini jadi kenyataan dan kami menginginkan dukungan Anda,"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini