Sukses

Berkat Dongeng, Nadine Chandrawinata Peduli Lingkungan

Dongeng telah mengubah hidup seorang Nadine Chandrawinata. Apa saja itu? Berikut ulasannya tentang Nadine dan dongeng

Liputan6.com, Jakarta Nadine Chandrawinata kecil tidak bisa tidur apabila belum mendengar dongeng dari sang mama. Cerita tentang kehidupan sejumlah binatang di alam bebas menjadi karangan yang paling sering dia dengar.

Kalau sekarang Nadine tumbuh menjadi pribadi yang amat peduli terhadap lingkungan, itu semua berkat dongeng dari perempuan yang begitu dia cintai.

"Sebab, nilai moral dan nilai kebaikkan dari dongeng yang mama ceritakan, masuk ke kepalaku, dan terus menempel sampai sekarang," kata Nadine Chandrawinata kepada Health Liputan6.com di Festival Dongeng Internasional Indonesia 2016 di Istana Mini, Pulau Banda Neira, Ambon, Maluku, Minggu (27/11/2016) siang.

Nadine Chandrawinata Foto Bersama Anak-anak di Pulau Bandara Neira Sesudah Berdongeng pada Festival Dongeng Internasional Indonesia 2016 (Foto: ADIITOO.com)

Dari sekian banyak dongeng sang mama yang dia dengar, Nadine Chandrawinata yang pernah menjadi Puteri Indonesia 2005 dan juga pemain film paling amat menyenangi cerita tentang beruang yang mengambil madunya. Entah kenapa, cerita sederhana itu terus menempel di kepalanya sampai sekarang, dan membuat Nadine menjadi senang bisa berdekatan dengan banyak binatang-binatang. Baik itu di darat maupun di laut.

"Efek dongeng yang paling aku rasakan kalau lagi kampanye-kampanye tentang laut dan sebagainya. Masih ingat banget etika yang tertanam di dongeng itu, yang kemudian aku terapkan ke anak-anak," kata Nadine.

Nadine Chandrawinata percaya, dongeng merupakan cara paling efisien untuk mengajarkan si Kecil berbuat baik terhadap suatu hal. Oleh karena itu, saat ini Nadine sedang membuat buku cerita berdongeng, kolaborasi bersama teman-temannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.