Sukses

Usir Bau Badan, Manfaat Lemon yang Belum Banyak Orang Tahu

Sebaiknya Anda rasakan manfaat lemon untuk mengurangi bau badan ketimbang memakai deodoran

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi manfaat lemon yang tak banyak orang tahu, untuk mengurangi bau badan. Selama ini kita terlalu mengandalkan deodoran untuk memerangi bau badan. Sebenarnya, Anda bisa memakai cara alami dengan lemon.

Kandungan asam sitrat dalam lemon membantu memerangi bakteri di area ketiak. Nah, berikut tiga cara menggunakan lemon untuk mengusir bau badan mengutip diyhealthremedy, Jumat (25/11/2016).

1. Perasan lemon

Ambil lemon, lalu iris. Kemudian peras sehingga menghasilkan air lemon. Oleskan air lemon ke area ketiak. Setelah kering, baru menggunakan pakaian. Namun bila Anda memiliki kulit sensitif atau sedang iritasi, hindari menggunakan perasan lemon.

Lemon adalah buah yang kerap dimanfaatkan sebagai pengharum alami dan bahan pembersih paling fleksibel di rumah.

2. Perasan lemon plus air

Jika kulit memang sedang iritasi maupun sensitif hindari menggunakan perasan lemon. Lebih baik, campur perasan lemon dengan air. Sesudah itu, baru oleskan ke area ketiak. Hasilnya akan serupa dengan menggunakan perasan lemon saja.

3. Baking soda dan perasan lemon

Baking soda memiliki kemampuan untuk menyerap kulit yang terlalu lembap. Sehingga bila baking soda dipadukan dengan perasan lemon akan menghasilkan deodoran alami yang efektif mengatasi keringat berlebih dan bau badan.

Caranya, campur sedikit baking soda dengan perasan air lemon. Setelah merata, oleskan di kedua ketiak. Setelah 10 menit basuh. 

Sekarang sudah tahu dong, manfaat lemon selain detoksifikasi?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.