Sukses

Berat Badan Stabil Tak Bikin Payudara Kendur

Pola diet yang tidak diimbangi dengan makanan sehat dan olahraga teratur pada akhirnya membuat payudara cepat kendur.

Liputan6.com, Jakarta Banyak faktor yang dapat menyebabkan payudara kendur dan bila itu terjadi, buka berarti Anda tidak dapat melakukan apapun. Hal pertama yang harus dilakukan untuk mencegah kendurnya payudara adalah menjaga berat badan tetap stabil.

Dr. Fardad Farouzanpour, ahli bedah plastik berbasis biologi sekaligus pendiri Beverly Hills Cosmetic Surgical mengatakan bahwa diet yang tidak sehat dapat menyebabkan payudara kendur dengan cepat.

"Perubahan berat badan akibat diet tak sehat yang dikaitkan dengan konsumsi alkohol dan junk food menyebabkan peregangan jaringan payudara," ungkap Farouzanpour.

Pola diet yang tidak diimbangi dengan makanan sehat dan olahraga teratur pada akhirnya membuat ketegangan pada kulit dan ligamen (bagian pada otot) sehingga mempengaruhi perubahan payudara.

Untuk mempertahankan payudara tidak cepat kendur, Farouzanpour menyarankan untuk melakukan diet yang sehat demi menjaga berat badan yang stabil. "Seluruh lekuk tubuh Anda bergantung pada jenis gaya hidup dan keturunan Anda. Yang paling penting jagalah berat badan agar payudara tak cepat melorot," kata Farouzanpour dikutip dari Her Campus, Kamis (24/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.