Sukses

Kunci Pernikahan Bahagia Berasal dari Tempat Tidur

Kunci mencapai relationship yang bahagia, pernikahan harmonis berasal dari tempat tidur. Eitsss... Namun ini bukan terkait hubungan seksual

Liputan6.com, New York- Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan pernikahan bahagia. Rupanya, salah satu kunci mencapai relationship yang bahagia berasal dari tempat tidur. Eitsss... Ini di luar hubungan seks, melainkan tidur yang cukup.

Saat kurang tidur, seseorang jadi lebih mudah merasa sedih, marah, atau kesal. Sementara bila tidur cukup, hal ini membuat suasana hati lebih baik. Sehingga tak heran bila hasil studi yang dilakukan peneliti dari University of Florida, Amerika Serikat mengungkapkan tidur cukup kunci pernikahan bahagia.

Hasil penelitian ini diketahui lewat studi terhadap 68 pasangan baru menikah. Mereka mendokumentasikan kepuasan hubungan serta seberapa lama tidur selama tujuh hari terakhir.

Setelah mendapatkan data, peneliti menemukan ketika jumlah tidur lebih dari biasanya (sekitar 7,5 jam) mereka mengungkapkan rasa bahagia dengan pernikahannya seperti mengutip Prevention, Kamis (24/11/2016).

Jadi ketika tidur cukup atau lebih dari biasanya, meski ada pertengkaran di hari itu, para pasangan mengungkapkan pernikahan bahagia. Ini artinya dengan tidur cukup tak akan membuat istri lupa suami tidak mencuci piring makannya, melainkan ia memaafkan hal tersebut.

Para peneliti masih mencari tahu hubungan antara tidur cukup dengan pernikahan bahagia. Namun yang pasti ini membuktikan tidur cukup penting bagi kesehatan diri serta hubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini