Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Meski Nikmat Tiada Banding, Seks Bisa Picu Serangan Stroke

Beberapa kasus yang dilaporkan, seks dapat memicu orang terkena stroke.

Liputan6.com, Jakarta Apakah seks dapat menyebabkan stroke? Para peneliti berhasil menguak hal tersebut. Persoalan stroke dan seks yang dialami pada wanita dan laki-laki muda jarang terjadi bahkan tidak pernah terdengar kasusnya.

Saat berhubungan seks, hormon otak pada pria yang disebut dopamin; hormon wanita berupa oksitosin juga endorfin dapat meningkatkan tekanan darah pada pembuluh darah. Karena tekanan darah meningkat, gumpalan darah terdorong ke otak sehingga menyebabkan stroke.

Seseorang yang berhubungan seks dapat terkena stroke. Gejala stroke ditandai dengan sakit kepala tiba-tiba, yang terasa berat dan menyiksa. Jika Anda pernah mengalami sakit kepala tiba-tiba atau parah saat berhubungan seks, Anda perlu menghubungi dokter.

Beberapa orang yang mengalami sakit kepala saat berhubungan seks tidak memeriksakan diri ke dokter. Hasilnya, sekitar 30 persen sampai 50 persen seseorang berisiko mengalami stroke iskemik, tersumbatnya pembuluh darah tertentu di otak.

Hati-hati sakit kepala saat berhubungan seks bisa terjadi gejala stroke

Dilansir dari laman The Jakarta Post, Kamis (24/11/2016), penelitian tidak menyebutkan secara pasti rentang usia orang yang berisiko terkena stroke yang disebabkan seks. Tapi orang-orang muda dilaporkan, tidak punya risiko terkena stroke selama berhubungan seksual.

Jumlah energi yang dibutuhkan untuk seks hampir sama dengan jumlah energi yang keluar saat seseorang berjalan. Hingga saat ini, ada beberapa kasus yang dilaporkan, seks dapat memicu orang terkena stroke, yang akan mengancam jiwa seseorang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Stroke adalah kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak.

    Stroke

  • Seks