Sukses

Makanan Sehat yang Direkomendasikan untuk Perangi Migrain

Dua makanan hebat ini dapat mengendalikan migrain seketika.

Liputan6.com, Jakarta Makanan dan minuman memang memiliki efek yang cukup cepat untuk dirasakan oleh tubuh. Bahkan banyak orang yang mengalami sakit kepala atau migrain usai mengonsumsi makanan tertentu.

Namun, Anda tak perlu buru-buru ketakutan akan hal ini. Sebab empat makanan hebat berikut ini dapat mengendalikan migrain dengan kilat. Dikutip dari laman Joybauer, Rabu (23/11/2016), berikut

1. Makanan mengandung magnesium

Diet tinggi magnesium dapat membantu mencegah semua jenis migrain, bahkan magnesium sangat berharga bagi perempuan yang mengalami migrain saat menstruasi.

Makanan terbaik yang mengandung tinggi magnesium antara lain, bayam, ubi jalar, kentang putih, lobak, bayam, quinoa, biji bunga matahari, beras merah, dan biji-bijian.

2. Lemak sehat

Menambahkan beberapa jenis makanan berlemak dalam diet Anda dapat membantu mengurangi peradangan yang diduga dapat memperburuk migrain.

Asam lemak omega-3 dalam ikan dan minyak zaitun memiliki kekuatan yang hebat untuk menangkal rasa sakit kepala karena migrain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.