Sukses

[Tanya BPJS Kesehatan] Tanggal Lahir Beda, Bisa Ditanggung BPJS?

istri saya akan melahirkan dengan kartu BPJS Kesehatan,tapi tanggal lahir di BPJS Kesehatan dengan KTP tidak sama

Liputan6.com, Jakarta Tanya

Saya Abid Mustofa, istri saya akan melahirkan dengan kartu BPJS Kesehatan,tapi tanggal lahir di BPJS Kesehatan dengan KTP tidak sama. Bagaimana cara mengubahnya biar sama dengan tanggal lahir di ktp? BPJS Kesehatan istri saya statusnya masih ikut KK orangtua...apakah bisa untuk digunakan buat persalinan?

Pengirim

Abid Mustofa 

Jawab

Selama nama dan nomor KTP istri Anda sama dengan yang tercantum di kartu BPJS Kesehatan, maka semestinya tidak ada masalah. Namun sebaiknya, agar segera melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan untuk dapat diperbaiki. Untuk KK, mohon dapat segera diperbarui menjadi terpisah dengan KK orang tua, untuk memudahkan pengurusan pendaftaran anak Anda sebagai peserta BPJS Kesehatan ke depannya.

Hormat kami,

Departemen Komunikasi dan Hubungan Masyarakat
Grup Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga
BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

Program Tanya BPJS Kesehatan akan tayang setiap Rabu dan Jumat. Bagi Anda yang ingin bertanya mengenai BPJS Kesehatan, silahkan kirim email pertanyaan Anda ke redaksi health.liputan6@gmail.com. Terima Kasih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini