Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kondom Termahal di Dunia Ini Dibuat dari Usus Hewan, Berani Coba?

Sebuah kondom berumur 200 tahun ini disebut-sebut menjadi kondom paling mahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kondom yang Anda temukan di supermarket umumnya berbahan dasar lateks. Namun sangat mengejutkan, kondom termahal di dunia justru terbuat dari usus domba.

Sebuah kondom berumur 200 tahun ini disebut-sebut menjadi kondom paling mahal di dunia. Meski sulit dipercaya, kondom seharga £ 460 atau sekitar 7,6 juta rupiah ini terbuat dari usus domba.

Sheep intestine condom

Pada abad ke 18 dan 19, mereka yang bisa menikmati kondom ini hanyalah orang-orang kaya dan mereka yang berani menggunakan kondom berbahan dasar hewan itu. Bahkan pada masa itu, usus babi, sapi, dan kambing juga digunakan sebagai bahan dasar alat kontrasepsi ini.

Kondom yang ditemukan di Perancis ini memiliki ukuran 19 sentimeter dan terjual oleh orang asal Amsterdam dalam sesi lelang.

"Sebuah kondom kuno yang terbuat dari domba usus benar-benar luar biasa. Selain itu kondom ini juga artefak dan secara tidak langsung juga memberikan wawasan kepada kita tentang sejarah kondom yang berevolusi dari waktu ke waktu. Oleh karena itu kondom ini wajar jika dilelang," demikian informasi dari sebuah situs lelang yang dimuat di situs India Times, Rabu (23/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini