Sukses

Tujuan Shandy Aulia Pijat Payudara Selain untuk Kecantikan

Selain untuk kecantikan, pijat payudara yang dilakukan Shandy Aulia untuk mencegah kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Shandy Aulia menyadari bahwa kanker payudara bisa juga menimpa wanita muda. Pemain film The Doll ini mulai sering melakukan pengecekkan payudara sendiri guna melakukan deteksi dini kanker payudara.

Shandy Aulia yang pertama kali dikenal masyarakat lewat aktingnya sebagai Tita di film Eiffel I'm In Love juga menjadikan perawatan pijat payudara sebagai tindakan deteksi agar terhindar dari kanker payudara.

"Aku pijat payudara sebagai bentuk perawatan memanjakan tubuh sendiri, juga untuk mengecek, ada benjolan tidak. Kalau ada yang dirasa aneh, bisa segera periksa ke dokter," kata Shandy Aulia saat berkunjung ke Redaksi Liputan6.com ditulis Sabtu (12/11/2016)

Cara yang dilakukan Shandy Aulia seharusnya ditiru oleh banyak perempuan muda di Indonesia. Pengecekkan payudara sendiri yang rutin dilakukan Shandy atau disebut SADARI (periksa payudara sendiri) adalah cara yang selalu dianjurkan agar terhindar dari kanker payudara.

Sebab, Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Lindah Gumelar pernah mengatakan, 70 persen pasien kanker payudara di Indonesia datang ke instansi kesehatan sudah stadium lanjut. Yang datang ke dokter sudah stadium lanjut itu, rata-rata tidak melakukan SADARI.

Kalau pun ada benjolan di payudara, mereka tidak pergi ke dokter atau pura-pura tidak tahu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini