Sukses

5 Alasan Olahraga di Malam Hari Lebih Menguntungkan untuk Tubuh

Tak hanya di pagi hari, berolahraga di malam hari memiliki manfaat untuk tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik untuk Anda yang tidak sempat berolahraga di pagi hari. Ternyata olahraga di malam hari pun mendatangkan banyak manfaat untuk tubuh dibanding tidak berolahraga sama sekali.

Bagi Anda yang tinggal di kota besar, kesibukkan yang teramat padat membuat olahraga menjadi terlupakan. Namun, dengan adanya kabar ini, membawa angin segar untuk Anda agar tidak lupa berolahraga.

Dilansir dari laman Pop Sugar, National Sleep Foundation yang berpusat di Amerika Serikat mengemukakan, berolahraga di malam hari memiliki keuntungan yang lebih banyak dari pada waktu pagi. Organisasi yang memfokuskan penelitian pada aktivitas tidur manusia ini mencatat, olahraga di malam hari membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Tak hanya membuat tidur menjadi lebih nyenyak, berikut efek berolahraga di malam hari untuk tubuh manusia:

1. Tekanan darah lebih rendah

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Strength Conditioning Research menyebutkan, orang-orang yang berolahraga di malam hari memiliki tekanan darah lebih rendah dibanding saat pagi hari. Setelah melalui penelitian, terbukti tekanan darah saat berolahraga di malam hari lebih rendah 15 persen dibanding aktivitas berolahraga di pagi hari.

2. Kualitas tidur malam menjadi lebih baik

Penelitian yang dilakukan National Sleep Foundation pada relawan yang melakukan angkat beban di malam hari membuktikan, kualitas tidur mereka menjadi lebih baik. Dan orang-orang yang tidur nyenyak di malam hari membuat tubuh terasa lebih segar dan bersemangat memulai aktivitas di pagi hari. Simak manfaat olahraga di malam hari lainnya dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Begini Cara Orang Terkaya Dunia Beri Uang Jajan ke Anaknya. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini