Sukses

Bayi Terus Berkeringat Bisa Jadi Tanda Bahaya

Tak selamanya keringat yang keluar dari tubuh bayi Anda menadakan kesehatan atau kondisi yang normal.

Liputan6.com, Jakarta Saat bayi mengeluarkan keringat bukan berarti kondisi ia sehat-sehat saja. Jika keringat terjadi sepanjang hari, orangtua perlu menanganinya sesegera mungkin.

Produksi keringat berlebih yang terjadi pada bayi bisa menyebabkan kondisi serius yang berkaitan dengan sistem saraf atau tiroid. Meski berkeringat adalah cara tubuh untuk menyesuaikan diri dengan suhu lingkungan, tapi tidak pada bayi. Sebab pada bayi bergantung pada sistem dan tahap perkembangannya. 

Mengutip laman Boldsky, Kamis (10/11/2016), orangtua perlu memeriksa apa yang menyebabkan keringat berlebih pada bayi. Misal, periksa selimut yang digunakannya atau suhu kamar. Kedua, gunakan pakaian yang nyaman untuk menjaga suhu tubuh yang normal.

Namun, jika keringat bayi Anda terjadi sepanjang hari, lebih baik berkonsultasi dengan dokter secepatnya. Kondisi yang mengkhawatirkan ini bisa saja terjadi akibat gangguan genetik, masalah tiroid, masalah sistem saraf, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini