Sukses

Idap Kelainan Jantung, Gadis Cilik Ini Tak Boleh Sedih

Gadis kecil yang tak boleh merasa sedih akibat menderita kondisi langka ini, meminta masyarakat untuk mengirimkannya kartu ucapan agar ia bi

Liputan6.com, Jakarta Gadis kecil yang tak boleh merasa sedih akibat menderita kondisi langka ini, meminta masyarakat untuk mengiriminya kartu ucapan agar ia bisa tetap bahagia.

Isabel Tipper (5) memiliki empat kelainan jantung bawaan yang membuatnya tidak boleh merasa sedih. Akibat kelainan itu, jantung Isabel tidak kekurangan oksigen. Sebenarnya, ia sudah menjalani operasi di usia enam bulan untuk menghilangkan lemak dan otot yang berlebihan di sekitar arteri pulmonalisnya, namun sayang mereka tumbuh kembali pada November 2015.

Karena kondisinya terbilang sangat serius, ia bahkan sering sekali keluar masuk rumah sakit jika orangtuanya tidak bisa menenangkannya.

”Ketika ia menangis, bibir, ujung hidung, dan jari kakinya berubah menjadi biru. Kami harus melakukan ap apun untuk membuatnya tenang. Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika kami tidak bisa menghentikan tangisannya,” ucap ibunya, Kimberley. 

Untuk membuat putrinya tetap bahagia, Kimberley mengunggah video manis yang memperlihatkan Isabel sedang memegang kertas besar bertuliskan permintaannya agar ada orang yang mau mengiriminya kartu sebelum hari ulang tahunnya pada 30 Juni.

Isabel Tipper sedang memegang kartu (foto: Mirror)

“Isabel senang sekali menerima kartu. Awalnya saya melihat ada wanita di Amerika yang melakukannya, lalu saya berpikir, mungkin itu adalah ide yang bagus untuk putriku,” ujar Kimberley.

“Kami ingin membuat hari ulangtahunnya sangat spesial. Dia adalah gadis kecil yang manis dan sangat pemberani,” ucapnya, seperti dilansir dari Mirror, Senin (7/11/2016).

Kimberley lalu membuat sebuah halaman di Facebook yang ia beri nama "Princess Isabell heart warrior", ketika ia pertama kali mengunggah gagasannya tentang kartu tersebut.

Ia menuliskan, “jika Anda mau mengirim kartu untuk putri kecil saya itu tindakan yang sangat baik, mari buat ia bahagia." Berkat dari posting-annya tersebut, Isabel berhasil mendapat 2.000 kartu ucapan yang membuat dirinya sangat bahagia.

Baru-baru ini, Kimberley sedang mencoba lagi dan berusaha mengumpulkan kartu Natal untuk putrinya, Isabel, pada laman Facebook tersebut. Doakan saja, putrinya dapat merasakan kebahagiaan sekali lagi di hari Natal mendatang, agar ia tak merasa sedih yang bisa mempengaruhi jantungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini