Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kenapa Muncul Aroma Khas Usai Bercinta?

Sulit dideskripsikan aroma khas tersebut namun aroma itu selalu muncul usai penetrasi. Lalu, apa yang menyebabkan aroma khas tersebut?

Liputan6.com, New York- Usai bercinta, kerap ada aroma khas yang menyeruak muncul. Aroma khas tersebut sulit dideskripsikan, namun selalu muncul usai penetrasi. Lalu, apa yang menyebabkan aroma khas tersebut muncul?

Menurut dokter yang juga penulis buku The Hormone Cure, Sara Gottfried menjelaskan aroma khas tersebut tercipta akibat kombinasi aneka cairan tubuh, yakni perpaduan antara air mani, cairan lubrikasi pada vagina, lalu keringat suami dan istri.

"Air mani itu tinggi pH, sementara cairan vagina itu asam alias memiliki pH rendah. Ketika cairan yang asam dan basa bereaksi akan akan membuat aroma yang baru," kata Sara mengutip laman Women's Health, Jumat (4/11/2016).

Namun perlu dicatat, aroma tersebut tidak buruk dan tidak amis. Jika aroma yang tercipta cenderung busuk atau amis, ada baiknya memeriksakan kesehatan organ reproduksi masing-masing.

Bisa jadi ada bakteri di vagina yang membuat keseimbangan vagina berubah. Tapi bisa juga infeksi pada pria seperti dikatakan Direktur Seksual Weill Cornell Medical College, Amerika Serikat, Darius A. Paduch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.