Sukses

5 Tantangan Rumah Tangga yang Dihadapi Ibu Pekerja

Ibu pekerja sudah sibuk dengan setumpuk tugas yang harus diselesaikan di kantor.

Liputan6.com, Jakarta Ibu pekerja sudah sibuk dengan setumpuk tugas yang harus diselesaikan di kantor. Namun, di rumah dia tetap seorang ibu yang mana juga harus mengerjakan tugas rumah tangganya.

Ketika menikah, wanita pekerja mungkin berpikir bisa melakukan semua pekerjaan rumah tangga seperti menjaga kerapian rumah, menyiapkan sarapan, dan menyusun pakaian di lemari. Tapi, kenyataannya sangat berbeda.

Berikut pekerjaan rumah tangga yang harus wanita pekerja harusnya lakukan dan umumnya menjadi terlupakan di sela-sela kesibukannya seperti dilansir Female First, Jumat (4/11/2016):

1. Membersihkan rumah

Ada sampah di mana-mana dan ketika Anda rapi, Anda cenderung hanya membuangnya di lemari dan laci agar terlihat rapi.

2. Menyetrika

Umumnya Anda lupa akan menumpuknya jumlah pakaian kotor dan inilah pekerjaan yang tak pernah berakhir. Anda begitu membencinya karena ketika Anda memiliki waktu bebas yang jarang, Anda ingin melakukan sesuatu yang lebih menarik dibandingkan menyetrika.

3. Mengisi kulkas

Kulkas selalu kosong. Konsep merencanakan menu dan menyetok menurut Anda hanya buang-buang saja. Anda termasuk yang memutuskan kapan Anda mencoba yang pasangan Anda suka.

4. Mencuci piring

Meski aktivitas ini tergolong melelahkan terutama bagi para wanita pekerja keras, aktivitas ini umumnya bisa membantu mereka teralihkan dari hal menjengkelkan yang mereka pikirkan seharian.

5. Makan pagi dan siang

Kesibukan sebagai ibu pekerja bisa membuat Anda lupa sarapan atau makan siang dan juga lupa akan kewajiban untuk membuatkan pasangan makanan mereka. Hati-hati, tidak hanya fisik Anda yang terancam tetapi hubungan juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.