Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

3 Kegiatan Ini Tak Boleh Wanita Lakukan Usai Bercinta

Kaum wanita, apa yang Anda lakukan usai bercinta?

Liputan6.com, Jakarta Kaum wanita, apa yang Anda lakukan usai bercinta? Berhati-hatilah karena salah bertindak malah mengganggu kesehatan Anda. Ada beberapa hal yang ternyata tak boleh dilakukan wanita usai bercinta versi Netflix dan Ill Doctors.

Apabila wanita ingin menjaga kesehatan secara optimal, Anda harus menghindari tiga hal ini, seperti dilansir Thesun, Rabu (2/11/2016). Apa saja?

1. Menyabuni vagina

Meskipun Anda mungkin merasa perlu untuk "menyegarkan" area pribadi setelah bercinta, pastikan Anda tidak menggunakan sabun. Cara tersebut dapat menyebabkan iritasi dan mungkin memicu reaksi alergi. Apabila Anda merasa perlu mencucinya, hanya menggunakan air.

Spesialis Kandungan, Leslie E. F. Page, M.D. mengatakan, ketika jaringan vagina telah dilumasi, membengkak, dan tergesek-gesek selama hubungan seksual, itu mengubah cara jaringan bereaksi terhadap lingkungan. "Anda berisiko lebih besar mengalami infeksi," katanya.

"Vagina adalah organ yang bisa membersihkan diri, dan perlu diperlakukan sangat, sangat lembut, jika Anda tidak akan memasukkannya ke dalam mulut Anda, Anda seharusnya tidak memasukkannya ke dalam atau sekitar vagina," tambah Leslie.

2. Berendam air panas

Berendam air panas bersama pasangan usai bercinta mungkin terdengar menyenangkan dan romantis, tapi itu tak bagus buat wanita.

"Ketika vulva Anda membengkak menanggapi rangsangan seksual, terjadi pembukaan vagina, yang berarti Anda memiliki kesempatan lebih besar terinfeksi," kata Leslie.

"Jika Anda berada di bak mandi air panas dengan pasangan Anda, itu berarti Anda terkena bakteri dari kulit dan anusnya (pria)."

3. Tidak kencing

Kencing setelah seks itu benar-benar penting. Buang air kecil membantu untuk membersihkan bakteri yang mungkin telah terdorong ke dalam vagina saat bercinta.

Bakteri dapat menyebabkan infeksi kandung kemih, jadi cobalah ke toilet dalam waktu satu jam setelah berhubungan seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.