Sukses

Dikira Batu Ginjal, Ternyata Wanita Ini Sedang Hamil

Seorang wanita di Georgia yang mengira bahwa dirinya memiliki batu ginjal, tak menyangka bahwa dirinya sedang hamil dan akan melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita di Georgia yang mengira bahwa dirinya memiliki batu ginjal, tak menyangka bahwa ia sedang hamil dan akan melahirkan.

Stephanie Jaegers, awalnya merasakan sakit yang amat parah di perut. Karena mengira bahwa hal tersebut akibat adanya batu ginjal, ia pun meminta suaminya, Michael, untuk segera mengantar ke rumah sakit.

Ketika mereka sampai di Piedmont Henry Hospital di Stockbridge, Georgia, dokter menanyakan apakah ia sedang hamil, namun Stephanie mengatakan tidak, sehingga ia pun diminta menjalani X-ray.

Tetapi setelah tubuhnya diobservasi, dokter tiba-tiba mengganti pemeriksaannya. “Ia tidak mendapat CT scan, tapi malah mendapat tes USG,” ujar Michael. Ternyata, Stephanie sedang hamil 38 minggu dan akan segera melahirkan.

“Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan berbagai perasaan yang campur aduk ketika diberitahu bahwa kau akan memiliki bayi dalam waktu 30 menit lagi,” ujarnya. Dan akhirnya lahirlah seorang bayi laki-laki yang mereka beri nama Shaun Jude, seperti dilansir dari Womenshealthmag, Kamis (3/11/2016).

Namun, bagaimana ini bisa terjadi?

Beberapa waktu yang lalu Stephanie didiagnosis dokter mengalami pra-menopause. Pra-menopause dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang beberapa gejalanya mirip tanda-tanda kehamilan. Jadi pada dasarnya, sangat tidak mungkin wanita yang sudah memasuki tahap penuaan ini bisa hamil, namun secara teknis masih mungkin.

“Shaun juga sungsang selama dalam kandungan yang membuatnya tidak bisa bergerak untuk memberi tanda Stephanie bahwa ia sedang hamil. Namun yang paling aneh adalah ketika istriku terus mengalami siklus menstruasi. Rumah sakit mengatakan ini langka, namun bisa terjadi,” tutur Michael.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini