Sukses

Wanita Ini Turun 55 Kg Sebelum Hari Pernikahan, Sontek Caranya

Sekitar setahun sebelum hari pernikahan, Haley berusaha menurunkan berat badan. Ia pun berhasil menurunkan hingga 55 kg.

Liputan6.com, Texas - Terkadang wanita perlu menemukan momen-momen tertentu untuk mengatakan "ini saatnya" menurunkan berat badan. Hal yang sama terjadi pada seorang wanita berusia 24 tahun, Haley Smith. Foto hari pertunangannya jadi momen ia ingin menurunkan berat badan menjelang hari pernikahan.

Saat melihat foto hari pertunangannya, Haley tidak menyangka badannya tampak begitu besar. "Aku bahkan sampai tidak mengenali diriku sendiri, aku sangat malu," kata Haley yang berasal dari Texas, Amerika Serikat.

Perubahan Haley dulu dan sekarang (instagram.com/haley_j_smith/)

Sejak saat itulah Haley merasa perlu menurunkan berat badan. Ia ingin memiliki tubuh lebih langsing di hari pernikahannya.

Sejak Juli 2015 ia pun berusaha menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Selama sekitar 15 bulan berusaha, berat badan Haley yang tadinya 138 kg menjadi 82,5 kg dengan tinggi sekitar 177 cm seperti mengutip laman Today, Senin (31/10/2016).

Tubuh Haley langsing saat menikah

Berikut cara Haley turunkan berat badan:

1. Target kecil yang realistis

"Awali dengan hal kecil. Itu hal terbesar yang aku pelajari. Membuat perubahan kecil namun realistis bisa membuat perubahan dalam hidupku," kata Haley.

Hal ini ia terapkan misalnya dengan tidak makan di atas jam 8 malam.

2. Olahraga

Tak terelakkan ini salah satu faktor penting. Di awal-awal menurunkan berat badan, Haley mencoba berolahraga menggunakan aplikasi "Couch 5K". Lalu juga berlatih push-up dan crunch.

3. Masak sendiri

Dengan memasak sendiri, kita jadi tahu makanan yang kita santap. Menurut Haley ini benar-benar mengubah hidupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsumsi makanan kaya protein

4. Konsumsi makanan kaya protein

Asupan protein membantunya membentuk tubuh serta memberi energi. Berikut contoh menu makanan sehari-hari:
- Sarapan : Protein shake.
Ini penting dan cepat namun mengandung protein yang diperlukan saat berolahraga.

- Makan siang: ayam dengan sayuran hijau

- Makan malam: ikan dan avokad

Saat di luar jam makan ia lapar, Haley akan mengonsumsi kacang.

5. Jauhkan dari camilan kesukaan

Keripik dan cokelat putih bisa membuat Haley gagal menjalankan penurunan berat badan. Ia berusaha untuk menjauhkan makanan tersebut di rumah.

3 dari 3 halaman

Tulisan memotivasi

6. Cari sesuatu yang memotivasi saat hadapi hal sulit

Bagi Haley, kehadiran Instagram bisa membuatnya semangat untuk menurunkan berat badan. Dari akun Instagram pribadinya, ia bisa mendapat dukungan dari pengikutnya agar tetap semangat dalam menurunkan berat badan.
Lalu, ia juga memasang kalimat-kalimat motivasi di pojok-pojok rumah. Seperti tulisan "Jangan Menyerah".

7. Tak perlu khawatir kulit mengendur

Orang yang mengalami penurunan berat badan dalam jumlah banyak biasanya akan mengalami masalah kulit mengendur. Haley mengalami hal itu juga, namun tak perlu terlalu dikhawatirkan.

8. Fokus pada sehat, bukan sekadar turun berat badan

Bagi Haley, penurunan berat badan bukan hanya mengenai timbangan yang arah jarumnya ke kiri, tapi juga mengenai sehat. Seperti kita ketahui orang dengan berat badan berlebih memiliki risiko terkena penyakit tidak menular.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini