Sukses

Cek 7 Aroma Parfum yang Bisa Dongkrak Suasana Hati

Aroma parfum rupanya mampu memengaruhi diri Anda. Mulai dari meningkatkan kebahagiaan hingga

Liputan6.com, New York- Aroma parfum tidak hanya membuat seseorang wangi, tapi lebih dari itu. Seperti membuat hati jadi lebih gembira, mengurangi stres, bahkan bisa meredakan migrain.

Bila ingin menyesuaikan aroma parfum dengan suasana hati, Anda bisa mendapatkan manfaat ganda. Lalu aroma jenis apa dan manfaatnya apa? Berikut selengkapnya seperti dikutip Huffington Post, Rabu (26/10/2016).

1. Vanila untuk tingkatkan rasa bahagia

Aroma parfum satu ini kerap mengingatkan pada kue-kue manis maupun es krim yang lezat. Jadi tak heran banyak orang merasakan tingkat bahagia bila mencium aroma vanilla.

Kemampuan aroma vanilla dalam membuat suasana hati jadi lebih bahagia dan rileks, terbukti dalam studi yang dipublikasikan dalam Proceedings of ISOT/JASTS 2004.

2. Rosemary untuk tingkatkan performa kerja

Aroma parfum yang satu ini memiliki aroma segar yang mampu meningkatkan performa kerja hal ini sesuai studi yang dilakukan dokter Moss di 2003.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melati untuk mengurangi kesedihan

3. Melati untuk mengurangi kesedihan

Secara estetis, keindahan bunga melati sudah dikenal indah. Selain itu bunga berwarna putih ini juga memiliki aroma khas yang disukai beberapa orang. Bila Anda salah satu orang yang menyukai aroma jasmine tidak hanya meningkatkan kewaspadaan namun juga mengurangi depresi.

4. Buah-buah segar untuk mengurangi migrain

Aroma parfum segar dari buah-buahan seperti apel mampu meredakan sakit kepala. Hal ini terbukti dalam studi 2008 yang menunjukkan individu yang menghirup aroma apel bisa memperpendek lama migrain.

Studi sebelumnya mengatakan aroma apel hijau bisa membantu seseorang kontrol emosi dan kecemasan di saat-saat tertekan.

3 dari 3 halaman

Chamomile untuk menurunkan stres

5. Lavender untuk menenangkan

Bila Anda termasuk orang yang mudah gelisah dan terpengaruh oleh sekitar, tak ada salahnya menggunakan lavender sebagai aroma parfum. Bunga yang satu ini memang mengeluarkan aroma yang membuat tenang jiwa secara instan.

6. Chamomile untuk menurunkan stres

Aroma dari chamomile juga dimanfaatkan sebagai parfum. Kehadiran aroma bunga yang satu ini mampu menurunkan stres dan membuat tubuh jadi lebih rileks.

7. Paperrmint untuk semangat berolahraga

Bagi Anda yang kurang semangat berolahraga, coba hirup aroma peppermint. Riset menunjukkan menghirup aroma satu ini mampu meningkatkan kewaspadaan dan semangat berolahraga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.