Sukses

Mau Suntik Silikon? Mikir Dulu

Inilah penyebab wanita rela suntik silikon agar payudara kencang.

Liputan6.com, Jakarta Spesialis Bedah Plastik, Rekonstruksi, dan Estetika, Teddy OH Prasetyono maklum apabila masih banyak wanita yang mudah tergiur suntik silikon agar payudara kencang di salon kecantikan.

Harga yang murah dan ajakan teman dengan bukti yang sudah jelas di depan mata membuat wanita semakin yakin bahwa payudara kencang seperti yang diimpikan bisa didapat tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

Para wanita itu tidak sadar kalau ajakan sang teman bisa menjebloskannya ke jurang kehancuran. Teman memang tidak bermaksud jahat atau jelek karena dia sendiri tidak mengerti bahwa suntik silikon itu salah.

"Lalu (payudara kencang kepunyaan si teman) diraba. Cara merabanya juga cuma dipencet pakai ujung jari," kata Teddy saat dihubungi Health Liputan6.com pada Selasa (18/10/2016)

Kalau memang mau meraba demi mengecek mantap atau tidaknya hasil suntik silikon yang disebut bisa membuat payudara kencang, saran Teddy, lakukan satu bulan setelah penyuntikan.

"Lakukan tepat di masanya. Akan terasa seperti ada batunya," kata Teddy.

Menurut Teddy, masyarakat harus mau menggali informasi lebih dalam lagi sebelum merespons berbagai tawaran yang menghampiri.

"Ketelitian itu penting. Bertanya baik-baik apa dampak dari materi yang dimasukkan ke dalam tubuh kita. Mau itu tawaran suntikkan dengan berbagai macam bahan, benang, atau berbagai macam oles-oles perlu diketahui bahannya. Catat kalau perlu, kemudian cari informasi sekundernya, dan jangan langsung mau dilayani," kata Teddy yang berpraktik di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.

Teddy menekankan, tidak salah bila ada orang yang datang ke pelayanan kecantikan. Namun tak ada salah apabila mau menggali baik-baik semua informasi sebelum diberi tindakan apa pun termasuk membuat payudara kencang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.