Sukses

Puasa Tak Turunkan Kualitas Sperma

Meski sedang diet atau melakukan banyak aktivitas, sekali pun rutin berpuasa, kualitas sperma seorang pria tetap stabil

Liputan6.com, Jakarta Kualitas dan jumlah sperma tidak akan pernah berkurang selama pria mampu menjaga kebugaran tubuhnya. Meski sedang diet atau melakukan banyak aktivitas, sekali pun rutin berpuasa, kualitas sperma seorang pria tetap stabil selama dia banyak mengonsumsi makanan sehat.

Ada pun makanan yang dianjurkan agar kualitas dan jumlah sperma tidak berkurang, seperti disampaikan Seksolog Dr Boyke Dian Nugraha, adalah yang mengandung zink.

"Sayur, protein tinggi, dan pola hidupnya baik, seperti tidak minum alkohol, tidak ngopi, kualitas jadi baik," kata Boyke dikutip dari Vidio.com pada Senin (17/10/2016)

Supaya kualitas sperma tidak menurun, jelas Boyke, hindari minum kopi di pagi hari. Ganti dengan segelas jus atau segelas cokelat hangat. Jangan lupa untuk rutin berolahraga.

"Jangan juga menggunakan celana ketat. Gunakan celana yang longgar. Ketat bisa membuat suhu di sekitar buah zakar panas yang dapat memengaruhi kualitas sperma," kata Zoya.

Boyke mengimbau agar Anda mandi dengan air dingin untuk menambah kualitas sperma.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.