Sukses

Ingin Cepat Redakan Pilek? Konsumsi Ini

Mengonsumsi tablet hisap mengandung zinc mampu perpendek sakit common cold.

Liputan6.com, New York- Hampir semua orang pernah mengalami pilek (common cold) atau selesma. Gejala utamanya ditandai dengan hidung meler, batuk, mata berair, sakit tenggorokan, dan bersin. Meski mirip dengan flu, tapi pada pilek lebih ringan kondisinya saat demam. 

Biasanya kondisi salesma terjadi sekitar tujuh hari. Namun bisa dipangkas menjadi tiga hingga empat hari dengan mengonsumsi tablet isap pelega tenggorokan dengan kandungan zinc sekitar 80-92 mg per hari seperti mengutip laman Prevention, Jumat (14/10/2016).

Mengonsumsi zinc saat awal gejala pilek atau common cold muncul bisa memberi dampak lebih baik bagi tubuh. Jadi ketika tubuh sudah merasa tidak enak dan sepertinya akan terkena salesma ada baiknya segera mengonsumsi zinc.

"Kehadiran zat yang satu ini mampu memblokir protein-protein tertentu yang berfungsi sebagai pintu masuk virus ke tubuh," seperti diungkap dokter THT dari Cedars-Sinai Medical Center, Amerika Serikat, Murray Grossan.

Jika Anda mengonsumsi tablet isap ini usahakan perlahan saja saat mengonsumsinya. Berusaha selama mungkin mengisapnya bisa membantu menenangkan sakit tenggorokan juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini