Sukses

Ajarkan Anak Rajin Sikat Gigi Lewat Kegiatan Dongeng

Apa sebenarnya cerita petualangan mama Sigi dan Pepo?

Liputan6.com, Jakarta Mengajarkan anak untuk rajin menyikat gigi tidak cukup hanya dengan perintah. Orangtua, terutama ibu, bisa mengajarkan si Kecil dengan permainan, musik, tontonan edukatif, sampai cerita berisi informasi yang mudah diserap anak.

Salah satu produsen pasta gigi pun meluncurkan Cerita Petualangan Mama Sigi dan Pepo sebagai cara yang menyenangkan untuk membangun kebiasaan baik menyikat gigi di malam hari.

Psikolog Klinis Anak, Vera Itabiliana, mengatakan bahwa anak mudah sekali menyerap segala informasi apabila diberikan dengan cara yang menyenangkan. Tak lain supaya informasi terserap dan anak pun mau menerapkannya.

"Pekerjaan anak itu main. Tidak pernah kita lihat anak tidak main. Bangun tidur, main. Mau tidur, main juga. Karena itu kegiatan yang menyenangkan. Jadi, kalau mau membiasakan kebiasaan baik ke anak, harus dengan cara yang menyenangkan," kata Vera Itabiliana, di Jakarta pada Rabu (12/10/2016).

Anak juga memiliki imajinasi tanpa batas. Dengan mengajak si Kecil menonton video cerita Petualangan Mama Sigi dan Pepo di Facebook, merupakan cara paling menyenangkan untuk mengajak si Kecil menyikat gigi karena dengan cara seperti ini informasi bisa lebih mudah diserap anak.

Menurut Vera, seorang anak tidak hanya mendapat informasi baru, lewat bercerita juga turut melatih empati dan emosi anak. Juga mempererat hubungan ibu dengan anak yang membuat si Kecil mudah untuk diarahkan.

Senior Brand Manager Pepsodent, Imelda Karya Wirya, mengatakan cerita Petualangan Mama Sigi dan Pepo yang menampilkan karakter utama Mama Sigi dan pepo serta sejumlah karakter hewan yang mengajak keluarga Indonesia bertualang sambil memandu si Kecil menyikat gigi sebelum tidur selama dua menit.

Cerita petualangan Mama Sigi dan Pepo hadir dalam 21 cerita yang berbeda dan dapat diperoleh keluarga Indonesia melalui dua cara, menonton video dari Facebook Pepsodent dan cerita berbasis audio lewat gawai dengan cara menekan *200*188# tanpa dipungut biaya apa-apa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini