Sukses

Begini Cara Pilih Deodoran yang Tepat dan Aman

Berikut langkah mudah untuk memilih deodoran yang tepat dan aman untuk kulit.

Liputan6.com, Jakarta Selain makanan dan minuman yang dapat mempengaruhi bau badan, pemilihan deodoran atau segala jenis pewangi badan juga dapat mempengaruhi aroma badan. Sayangnya banyak orang yang masih salah dan asal memilih deodoran, padahal memilih deodoran harus disesuaikan dengan jenis kulitnya.

Memang tidak semua produk dari deodoran menggunakan bahan-bahan organik, namun Anda dapat memilih deodoran yang bebas dari aluminium dalam antiperspirant (zat yang dapat mengurangi keringat pada ketiak).

Seperti dikutip laman Style Caster, ditulis Selasa (11/10/2016) berikut langkah mudah untuk memilih deodoran yang tepat dan aman untuk kulit.

- Berkeringat atau tidak

"Banyak orang yang tidak tahu bahwa keringat bukanlah penyebab dari bau badan atau bau ketiak," kata pakar kecantikan David Pirrotta.

Jika Anda salah satu orang yang gampang berkeringat, maka pilihlah deodoran yang tidak mengandung chlorohydrate aluminium, sebab zat tersebut dapat menyumbat pori-pori yang tidak sehat.

- Cek bahan pada kemasan deodoran

Dr Sarah Villafranco, pendiri Osmia Organics mengatakan untuk selalu memeriksa bahan pada kemasan deodoran. Pilih deodoran yang memiliki daya serap baik yang mampu meminimalisir kelembapan dan menyesuaikan pH tubuh.

"Lalu, Anda perlu memeriksa deodoran dengan bahan anti-bakteri, seperti minyak esensial lavender, tea tree, serai, atau thyme, yang dapat menekan bakteri dan menyebabkan bau," ujar Villafranco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini