Sukses

5 Alasan Wanita Tak Menikmati Hubungan Seks

Ada beberapa wanita yang harus 'berjuang' saat bercinta dengan pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa wanita yang harus 'berjuang' saat bercinta dengan pasangannya. Hal ini karena bagi sebagian wanita mengalami female sexual dysfunction sehingga sulit menikmati seks.

Beragam penyebab bisa membuat wanita membenci seks. Mulai dari masalah psikologis hingga fisik, atau keduanya. Hal ini tentu saja berdampak pada hubungan wanita dengan suaminya. Salah satunya membuat suami merasa ada hubungan yang kurang.

Nah berikut lima penyebab female sexual dysfunction seperti mengutip laman health clevelandclinic pada Minggu (9/10/2016).

1. Libido rendah

Dokter kerap menyebutnya sebagai Hypoactive Sexual Desire Disorder (HSDD).

2. Seks terasa menyakitkan

Adanya rasa sakit saat hubungan seks pada organ intimnya. Salah satu penyebabnya karena kekurangan hormon. Sehingga cairan pelicin berkurang serta adan sindrome terasa terbakar di area genital.

3. Kesulitan terangsang

Gangguan gairah seksual bisa disebabkan ada gangguan di area genital. Namun bisa juga terjadi gangguan di bagian otak.

4. Enggan bercinta

Pernah mengalami kekerasan seksual kerap menjadi penyebab wanita trauma bercinta.

5. Tidak mampu capai orgasme

Sekitar 10-20 persen wanita memiliki kesulitan untuk mencapai orgasme. Untungnya ada treatment untuk mengatasi masalah ini.

Bagi Anda wanita dan mengalami hal di atas, tak perlu malu untuk memeriksakan diri ke dokter. Ada beragam treatment yang bisa diberikan tergantung dari akar masalahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini