Sukses

4 Trik Miliki Kulit Hitam Berkilau Seperti Khoudia Diop

Khoudia Diop, model busana di Senegal, Afrika yang mendadak jadi pusat perhatian mata di penjuru dunia karena warna kulitnya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang menghindari paparan sinar matahari lantaran tak mau kulitnya menghitam dan belang. Namun berbeda dengan Khoudia Diop, model busana di Senegal, Afrika yang mendadak jadi pusat perhatian mata di penjuru dunia karena warna kulitnya yang tidak biasa.

Warna kulit yang dimiliki oleh Diop pada dasarnya memang berasal dari gen atau keturunannya, meski warna kulitnya hitam legam namun kulit hitam Diop sangat berkilau dan sehat.

Adakah trik khusus untuk mendapatkan tampilan kulit seperti Diop?

Seperti dikutip dari laman Instyle, ditulis Rabu (5/10/2016) dermatologis Melanie Palm, M.D., MBA dan Jessica Weiser, M., menawarkan tips dan trik untuk mendapatkan tampilan kulit yang gelap namun tetap sehat.

1. Gunakan self-tanner

Self-tanner merupakan produk perawatan kulit yang dapat membuat warna kulit lebih gelap dari normalnya.

"Self-tanner akan memberi warna lebih gelap pada lapisan kulit atas secara bertahap," kata Palm. 

2. Gunakan spray tan

Spray tan dapat membuat warna kulit gelap dan tahan lama. Juga dapat melembabkan permukaan kulit sepanjang hari.

3. Pakai minyak tanning

"Minyak tanning bekerja lebih baik dan berkonsentrasi untuk melindungi permukaan kulit dari sinar ultraviolet, terlebih dengan menggunakan ini proses tanning akan lebih cepat," ujar Weiser.

4. Gunakan tabir surya

Untuk mencegah kerusakan kulit, Weiser mengatakan untuk selalu mengenakan tabir surya, "Selalu mengoleskan tabir surya dalam hitungan jam di setiap harinya. Hal ini sangat berguna untuk mengurangi penuaan pada kulit. Dan yang paling penting menghindari kanker kulit."

Palm merekomendasikan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF 30 yang mengandung seng, agar kulit gelap Anda tetap terjaga sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini