Sukses

9 Tanda Rumah Berhantu

Suara-suara aneh di tengah malam, ditambah suara angin kencang membuat bulu kuduk merinding.

Liputan6.com, Jakarta Suara-suara aneh di tengah malam, ditambah suara angin kencang membuat bulu kuduk merinding. Anda melihat sosok makhluk di sebuah ruangan sepi. Apakah rumah Anda berhantu?

Percaya atau tidak adanya hantu, namun banyak cerita dari mulut ke mulut munculnya mahkluk di dalam rumah. Bahkan kadang makhluk tersebut mengganggu siapapun, baik pemilik rumah, tamu yang datang atau orang yang sekedar lewat depan rumah.

Berikut ini adalah tanda-tanda rumah angker atau berhantu, dilansir laman Strangerdimensions, Senin (3/10/2016).

1. Gangguan pada listrik

Lampu menyala, dan mati. Mungkin televisi berubah saluran tanpa ada yang memencet remote. Atau gangguan aneh lainnya. Sulit untuk mengatakan siapa yang melakukannya.

2. Objek menghilang

Pernah kehilangan sesuatu, seperti kunci mobil, remote, atau ponsel dan ditemukan di tempat lain? Ini mungkin hasil dari sesuatu yang disebut fenomena obyek hilang.

3. Suara aneh

Hantu dapat muncul melalui bisikan samar yang muncul di dinding secara misterius, atau suara langkah kaki di lorong.

4. Bayangan

Bayangan orang datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Bisa jadi itu tanda rumah Anda berhantu.

5. Binatang piaraan tak seperti biasa

Mereka mengatakan anak-anak, bahkan binatang sensitif terhadap kejadian tak biasa. Seperti anjing dan kucing langsung bereaksi terhadap hal-hal yang tak biasa dilihat olehnya.

Anjing kerap menggonggong atau kucing mengeong sebagai tanda mereka melihat hal yang asing.

6. Teror di tengah malam

Mimpi aneh yang muncul setiap malam, melibatkan orang-orang yang tidak Anda kenal atau merasa di teror tiap malam berulang-ulang sebagai tanda bahwa sesuatu sedang terjadi. Mungkinkah roh tengah mencoba berkomunikasi dengan Anda?

7. Sejarah rumah

Setiap rumah pasti memiliki cerita mengenai hantu. Jika rumah yang Anda tempati salah satu rumah tua, cobalah untuk menyelusuri sejarahnya.

Mungkin saja rumah tersebut pernah terjadi hal yang tragis seperti pembunuhan, bunuh diri, gejolak emosional yang kuat.

8. Kegiatan psikokinesis

kegiatan psikokinesis merupakan hal-hal yang bergerak di sekitar tanpa alasan yang terlihat. Lemari terbuka sendiri, atau gelas terbang mungkin menjadi tanda adanya hantu yang hadir.

9. penampakan hantu

Mungkin ini jarang terjadi, namun penampakan seluruh tubuh atau gumpalan cahaya adalah tanda-tanda bahwa sesuatu luar biasa terjadi atau bahkan Anda melihat sendiri sosok hantu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini