Sukses

8 Cara Alami Cerahkan Bibir

Di bawah ini, cara pengobatan alami yang bisa membantu mencerahkan bibir Anda.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, warna bibir yang gelap diwariskan secara genetik. Namun gaya hidup juga merupakan faktor penyumbang besar memiliki bibir yang lebih gelap.

Beberapa faktor yang bisa menyebabkan hal ini, paling umum terjadi karena paparan sinar matahari, sinar UV, merokok, alergi, terlalu banyak asupan kafein, ketidakseimbangan hormonal, serta usia.

Tapi, siapa yang tidak ingin memiliki bibir merah muda? Jawabannya, mungkin hampir setiap wanita. Di bawah ini, ada cara pengobatan alami yang bisa membantu mencerahkan bibir Anda, seperti yang dilansir dari Newhealthadvisor, Jumat (30/9/2016):

1. Lemon

Peras lemon segar dan oleskan langsung pada bibir Anda. Lakukan setiap sebelum tidur. Lakukan selama satu bulan atau lebih untuk mendapatkan hasil yang baik.

2. Gula

Buat scrub dengan memadukan dua sendok makan mentega dan tiga sendok makan gula pasir, kemudian aduk dan terapkan pada bibir Anda. Scrub dengan lembut untuk mencerahkan bibir Anda.

3. Buah berry

Buat pasta dengan mencampur satu setengah sendok makan jus raspberry, madu, dan lidah buaya. Kemudian, oleskan pada bibir, diamkan sebentar, dan scrub dengan lembut. Jangan lupa gunakan air hangat untuk membilasnya setelah 10 menit. Ulangi tiga kali seminggu untuk efek yang lebih baik.

4. Pijat

Dengan pijatan dapat membantu meningkatkan aliran darah ke bibir dan membuatnya lebih cerah. Pijatan lembut dengan minyak almond sebelum tidur, akan meningkatkan kelembaban bibir dan meningkatkan warnanya.

5. Melembabkan

Bibir Anda mungkin terlihat gelap ketika mereka retak karena kering. Untuk mencerahkannya, gunakan lip balm secara teratur.

6. Susu mentah dan kelopak mawar segar

Buat pasta dengan mencampur susu mentah dan kelopak mawar segar dalam mangkuk kecil. Aduk campuran tersebut sebelum mengaplikasikan ke bibir Anda. Kemudian cuci bibir setelah tiga sampai lima menit dengan air hangat dan jangan lupa terapkan lip balm agar bibir lembut.

7. Baking soda dan air

Ambil beberapa baking soda dan tambahkan sedikit air, aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke bibir Anda menggunakan sikat gigi atau jari Anda dengan gerakan melingkar. Setelah dibilas, gunakan lip blam, minyak zaitun, atau minyak kelapa untuk melembabkan bibir yang gelap.

8. Buah delima

Ambil sejumlah buah delima dan tambahkan air mawar dengan krim susu, kemudian terapkan ke bibir Anda secara rutin untuk mencerahkannya secara alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.