Sukses

Manfaat Makan Kulit Kentang

Kulit kentang mengandung kalium yang merupakan mineral penting untuk membantu proses kimia tertentu dalam tubuh Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kentang adalah salah satu jenis bahan makanan yang mudah diolah dan disukai banyak orang. Saat mengolah kentang, biasanya kita akan membuang kulitnya. Padahal, kulit kentang terbukti memiliki sejumlah khasiat untuk kesehatan karena mengandung sejumlah nutrisi.

Kulit kentang mengandung kalium yang merupakan mineral penting untuk membantu proses kimia tertentu dalam tubuh Anda. Kalium juga baik untuk sistem saraf Anda.

Dilansir laman Boldsky, Selasa (13/9/2016), kulit kentang juga mengandung niasin atau dikenal dengan vitamin B3 yang berfungsi untuk mempertahankan sirkulasi darah yang baik serta menjaga kulit tetap kuat.

Makan kentang bersamaan dengan kulitnya memperkaya tubuh dengan kandungan protein, mineral,vitamin dan karbohidrat. Selain itu, kulit kentang mengandung zat besi yang sangat penting untuk sel darah merah. Makan 3-5 kulit kentang per hari bisa menambah sekitar 4mg zat besi.

Makan kentang dengan kulitnya membantu sistem pencernaan karena kaya serat. Hal ini juga bisa membantu memperlambat penyerapan glukosa yang disebabkan oleh makan kentang. Ini membantu mencegah lonjakan gula darah yang disebabkan oleh kentang itu sendiri.

(Aluna Swara)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.