Sukses

Begini Cara Gloria Natapradja Turunkan Berat Badan 15 Kilogram

Demi lolos seleksi Paskibraka, Gloria Natapradja Hamel, harus menurunkan berat badan sebanyak 15 kilogram.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pengorbanan yang pernah dilakukan Gloria Natapradja Hamel supaya bisa lolos seleksi Paskibraka sampai ke tingkat nasional adalah menurunkan berat badan. Gloria harus menurunkan berat badan sebanyak 15 kilogram.

Berat badan Gloria Natapradja sewaktu masih di provinsi adalah 75 kilogram. Ia pun rajin olahraga sehingga berat badannya menjadi 60 kilogram.

"Waktu itu olahraganya terjadwal. Push up, sit up, dan lari," kata Gloria sewaktu mengisi program Chit Chat di Liputan6.com ditulis Minggu (11/9/2016).

Dia juga sempat rutin Muay Thai agar bobotnya tidak sekadar turun tapi juga harus kencang. "Sempat ikut semacam kejuaraan juga dari Muay Thai. Badan terasa lebih ringan dan tidak gembyor," kata Gloria.

Gloria Natapradja Hamel adalah Paskibraka Nasional perwakilan Jawa Barat. Glo --sapaan Gloria Natapradja Hamel-- sempat tidak diizinkan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka lantaran memiliki pasport Prancis. Namun berkat kerja keras dan melihat keseriusan yang begitu besar, Presiden Jokowi mengizinkan Gloria bertugas pada saat perayaan HUT RI 71 di Istana Merdeka.

Selama menurunkan berat badannya, Gloria memperhatikan betul asupan makanannya. Ia mengurangi protein, menggantinya dengan perbanyak sayur, dan buah-buahan.

"Sebelum masuk di asrama jarang, malah hampir tidak pernah makan nasi. Karena selama di asrama kegiatannya banyak dan setiap makanan yang masuk pasti terbakar lagi, jadi enggak ada pantangan apa-apa," kata Gloria.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini