Sukses

Cabai Kering Tak Bikin Perut Sakit

Cabai meningkatkan sirkulasi dan berdampak besar pada kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Cabai memiliki penggemar dari seluruh dunia. Berbagai makanan bisa dicampurkan dengan cabai. Tapi tahukah Anda manfaat makan cabai untuk kesehatan?

Dilansir laman Gourmandelle, Minggu (11/9/2016), komponen utama dalam cabai adalah zat kimia yang disebut capsaicin yang bertanggung jawab dalam sensasi pedas yang hebat. Capsaicin juga menurunkan kadar gula darah, karena dapat mengurangi tingkat insulin.

Cabai meningkatkan sirkulasi dan berdampak besar pada kesehatan juga bertindak sebagai pengencer darah untuk membantu melindungi terhadap stroke. Selain itu, cabai juga bisa menyembuhkan usus.

Padahal seringkali dikatakan mengonsumsi cabai segar dapat menyebabkan sakit perut. Tapi jika cabai kering tidak memiliki efek yang sama. Meski mengandung capsaicin tetapi tidak membahayakan perut.

Seringnya mengonsumsi cabai dapat membantu meminimalkan efek penyakit inflamasi terhadap tubuh. Capsaicin juga memberikan bantuan nyeri yang efektif pada kulit karena mengandung antibakteri.

Cabai juga bisa membantu membakar lemak. Senyawa thermogenic yang terdapat dalam capsaicin dapat meningkatkan metabolisme dalam proses pembakaran lemak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.