Sukses

Cukup 2 Menit, 7 Ritual Ini Mampu Redakan Stres di Kantor

Cukup dua menit cara sederhana ini ampuh tenangkan diri dari stres di tengah hari yang sibuk.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah padatnya aktivitas dan menumpuknya pekerjaan di kantor, sering kali individu sulit mengontrol mood bahkan merasa stres.

Yoga dan relaksasi memang bisa menjadi solusi menangani kondisi stres, namun sayangnya tak semua individu bisa melakukan dua kegiatan tersebut.

Mengutip laman India Times, Minggu (11/9/2016) berikut adalah beberapa cara sederhana yang ampuh menenangkan diri di tengah hari yang sibuk. Ajaibnya, cara ini tak membutuhkan waktu lama, cukup dua menit kembalikan mood sempurna kembali. Selamat mencoba!

1. Tarik napas sedalam mungkin

Kekuatan bernapas menjadi kunci untuk menenangkan hati dan pikiran Anda. Ambil napas dalam-dalam atau setidaknya menghirup selama tiga detik lalu ulangi sebanyak tiga kali.

2. Berjalan tanpa alas kaki

Hal ini sangat mudah untuk dilakukan. Berjalan tanpa alas kaki merupakan cara baik untuk menghilangkan stres.

3. Fokus dan ucapkan dengan lisan

Pikiran dan kata-kata memiliki kekuatan besar. Jika Anda ingin melakukan sesuatu hal namun ragu, coba untuk fokuskan pikiran dan ucapkan secara lisan keinginan Anda. Cara ini dapat menambah aura positif dalam diri Anda.

4. Duduk dalam posisi yang tepat

Mengambil posisi duduk yang tegak selama lima detik mampu menenangkan pikiran dan tubuh yang tegang.

5. Berbaring di lantai

Berbaring di lantai dengan lutut ditekuk, lalu mengambil napas dalam-dalam memungkinkan tubuh untuk lebih tenang.

6. Jalan-jalan

Beranjak dari kursi dan jalan ke sekitar meja atau mengunjungi meja kerja rekan Anda. Usai berjalan minum seteguk air untuk bantu tingkatkan aliran darah di sekujur tubuh Anda.

7. Dengarkan musik

Musik bisa menyembuhkan dan menenangkan diri dari stres. Setidaknya dengarkan lagu kesukaan Anda selama satu menit. Ritual ini akan membangkitkan suasana hati agar lebih tenang dan bersemangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini