Sukses

Begini Cara Kelola Sakit Kepala Akibat Kurang Tidur

Tiga cara terbaik kelola rasa sakit kepala akibat kurang tidur.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian orang cenderung memilih untuk menyeruput secangkir kopi untuk mengelola rasa kantuk dan mengusir sakit kepala saat kurang tidur. Sementara cara tersebut ternyata bukanlah solusi terbaik dalam menanggulanginya, lantas adakah cara lain untuk mengatasinya?

Rupanya tak semua orang tahu cara terbaik dalam mengelola sakit kepala akibat kurang tidur, seperti dikutip laman Natural Remedy Ideas, ditulis Senin (29/8/2016) berikut beberapa cara ampuh menanggulangi rasa sakit kepala saat tak mendapatkan tidur yang cukup.

1. Perbanyak konsumsi air putih

Kurang asupan air akan menyebabkan fungsi sel di kepala tak berjalan dengan normal. Solusi mengatasi rasa sakit kepala dengan cepat adalah mengonsumsi air putih yang cukup sepanjang hari. Dianjurkan untuk meminum delapan hingga sepuluh gelas untuk meredakan sakit kepala.

2. Konsumsi yoghurt

Konsumsi yoghurt sebanyak dua kali dalam sehari mampu membantu meredakan rasa sakit kepala saat kurang tidur.

3. Daun basil

Kandungan daun basil jadi pengobatan rumahan dalam menyingkirkan rasa sakit kepala akibat kurang tidur. Gunakan empat daun basil pada secangkir susu dan diamkan selama lima hingga sepuluh menit, konsumsi minuman tersebut sebelum tidur akan meredakan rasa sakit kepala dengan cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.