Sukses

Nenek 81 Tahun Ungkap Rahasia Perut Rata

Penulis kuliner kue ternama, Mary Berry, mengungkap rahasia perut rata

Liputan6.com, Jakarta Penulis kuliner kue ternama, Mary Berry, mengungkap rahasia perut rata. Presenter acara The Great British Bake Off ini mengatakan dirinya selalu menyediakan waktu untuk makan sayur walaupun pekerjaannya harus mencicipi 36 kue setiap hari. 

"Mudah, aku selalu makan sup dan salad," ujar Berry, seperti dikutip Dailymail, Sabtu (26/8/2016).

Menurut Berry, sup dan salad bisa membantunya memangkas kalori dan membuat perut rata. Selain itu, dia selalu makan dalam piring yang kecil, sehingga kesannya tidak akan mengambil makanan terlalu banyak. Ditambah, dia benar-benar tidak menyentuh minuman manis.

"Saya makan sup saat siang. Saya tahu persis berapa banyak kalori dalam sup itu. Saya tidak makan roti dan hanya makan 'segunung' salad. Kalau tidak begitu, berat badan saya pasti naik," katanya.

Makan sehat jelas menggairahkan Berry. Dia juga mengungkapkan kelima cucunya hanya minum air putih. Selain itu keluarga mereka juga yakin, gorengan itu tidak diperlukan tubuh.

"Kita perlu mengajar anak-anak mengenai makanan yang tepat untuk mereka. Kenyataannya, itu sangat sulit. Banyak orang berpikir anak-anak boleh makan keripik. Tapi saya pikir itu tidak perlu. Saya saja tidak pernah menggoreng donat. Mereka boleh makan donat sebulan sekali," katanya.

Berry mengatakan, dia ingin tetap sehat dan langsing karena tidak ingin orang lain salah menilai kue. "Kue menggambarkan keegoisan. Karena ketika Anda makan kue, Anda akan berpikir untuk diri sendiri. Saya pikir makan kue sangat baik bagi kita, tapi tergantung ukuran potongan kue dan seberapa sering Anda memakannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini